Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Harisun Dirtek PDAM Perintahkan Rekanan ‘Bungkam Wartawan’

  • Rabu, 3 Oktober 2018 | 17:49
  • / 22 Muharram 1440
Harisun Dirtek PDAM Perintahkan Rekanan ‘Bungkam Wartawan’
Kantor Pusat PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik Jalan Permata 7 Buder Asri Kebomas Gresik

Memontum Gresik—-Mengaku sebagai rekanan PDAM Giri Tirta Gresik, pria berjaket jeans itu mengklaim suruhan Harisun Awali Dirtek PDAM meminta kepada wartawan agar menghentikan berita terkait kasus dugaan intimidasi Staf PDAM Giri Tirta Gresik berinisial IB yang dilakukan Harisun melalui WhatsApp (WA). Pria yang mengaku bernama Johan ini juga membawa amplop berwarna putih yang diduga berisi uang.

Salah seorang wartawan, Senin (1/10/2018) malam mengaku ditelepon seseorang mengaku bernama Jhon mengajak bertemu. Ia ingin bertemu hendak minta tolong terkait saudaranya yang hendak mencalonkan diri sebagai caleg. Setelah bertemu disebuah warung kopi diwilayah Kelurahan Sidomoro, ternyata dia mengaku suruhan Dirtek PDAM Gresik Harisun yang sedang bermasalah dugaan intimidasi terhadap bawahanya.

“Awale ngejak ngopi, jare onok dulur e arep nyaleg njaluk tolong dibantu. Tak kiro koncoku lawas, trus tak takok i, aku lali sampean sopo? Trus jawab e kok mengarah nag PDAM. Intinya njaluk tolong jangan di berita kan. Sambil kasih amplop. Tp tak tolak,” ujar salah satu awak media yang ditemui Jhon menceritakan pertemuanya melalui WhatsApp (WA), Rabu (3/10/2018).

Menurut wartawan ini, jika benar Jon ini memang suruhan Harisun dan dia sebagai rekanan proyek PDAM maka patut diduga kuat bahwa tender proyek di lingkungan PDAM tidak beres. Apa kepentingan rekanan sehingga mereka harus ikut intervensi soal kasusnya seorang Direktur Tehnik ?.

“Dia (Johan) membawa amplop, saya yakin berisi uang. Tapi apa hubunganya rekanan dengan kasus yang sedang melibatkan direktur tehnik. Mencurigai kan tidak apa-apa. Tapi masak iya tidak ada apa-apa. Ini aneh dan lucu juga,” ungkap wartawan panjinasioal.

Setelah menemui wartawan Panji Nasional, kesokan harinya, Selasa (2/10/2018) Jon kembali menemui wartawan surat kabar Harian Memo X di sebuah warung jalan Wahidin Sudiro Husodo Gresik. Ia juga kembali minta tolong agar berita yang melilit direktur tehnik yang kini ikut mencalonkan diri sebagai Dirut PDAM ini agar tidak dikorankan kembali.

“Dia mengaku bernama Jon, katanya juga rekanan PDAM disuruh Harisun untuk menemui wartawan. Minta tolong agar beritanya tidak ditulis lagi. Tapi setelah itu Harisun dikonfirmasi melalui ponselnya tidak bisa. Itu saja yang disampaikan ke saya,” tutur wartawan Memo X.

Sementara itu dikonfirmasi terkait pria yang mengaku suruhannya, ponselnya tidak bisa dihubungi. “Kita hanya meluruskan. Soal salah dan benar silahkan pembaca yang menilai. Yang pasti kita hendak mengkonfirmasi kebenaran orang suruhanya ini sudah tidak bisa, karena ponselnya bunyinya dialihkan,” pungkasnya.

Di bagian lain IB diminta untuk ke kantor PDAM pusat oleh salah satu Staf Dirtek. Alasanya akan ada pengarahan dari diretek Harisun. Namun saat IB dikonfirmasi mengaku tidak bisa menghadiri karena ia sedang bekerja shift satu. “Saya shift satu tidakbbisa menghadiri. Undanganya. Melalui WA, saya juga menyampaikan lewat WA,” terang IB.(sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional