Connect with us

Banyuwangi

Mahasiswa Banyuwangi Siap Perangi Berita Hoax

Diterbitkan

||

Mahasiswa Banyuwangi Siap Perangi Berita Hoax

Memontum Banyuwangi – Kedekatan Kapolres Banyuwangi terhadap organisme kemahasiswaan yang ada di Banyuwangi patut di acungi jempol. Seperti yang dilakukan oleh AKBP Donny Adityawarman mengajak pentolan HMI, GMNI, PMII maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Banyuwangi dalam acara cangkruk’an, Obrolan Singkat Bahas Hang Penting (Osing) bertempat di rumah dinas, Selasa (3/10/2018) malam.

Dalam diskusi itu, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengungkapkan terkait prestasi Banyuwangi yang mampu mendapat penghargaan di bidang pelayanan publik, terkait Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Banyuwangi mendapat peringatan ke 3 (tiga) se-Indonesia.

“Saat ini Banyuwangi menuju wilayah bebas korupsi”tegas AKBP. Donny Adityawarman.

Menurut Kapolres Banyuwangi, forum ini harus lebih ditingkatkan lagi, sehingga lintas elemen Mahasiswa dan Polres Banyuwangi bisa lebih akrab lagi. Setidaknya acara cangkruk’an seperti ini mampu menampung aspirasi elemen kemahasiswaan.

“Dengan acara cangkruk’an seperti ini, dapat mendengarkan dan menampung aspirasi para mahasiswa, dan organisasi kemahasiswaan seperti HMI, GMNI dan BEM seluruh Banyuwangi,”kata Kapolres
Banyuwangi.

Dalam acara cangkruk’an tersebut, para mahasiswa akan membantu Polres Banyuwangi dalam memerangi berita Hoax, menurutnya menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pilihan Legislatif (Pileg) akan muncul berita-berita hoax, agar berita hoax tidak terjadi di Banyuwangi dan memperingan tugas Polri, Mahasiswa Banyuwangi siap memeranginya.

“Kami para mahasiswa siap membantu Polres Banyuwangi untuk memerangi berita Hoax sekaligus mencegah isu hoax menjelang Pilpres dan Pileg ini,”ujar salah satu mahasiswa. (ras/yan)