Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Meriah, Pameran Alutsista TNI Manjakan Warga Malang Raya

  • Jumat, 5 Oktober 2018 | 17:48
  • / 24 Muharram 1440
Meriah, Pameran Alutsista TNI Manjakan Warga Malang Raya
Berbagai pertunjukan atraksi beladiri dari Yong Moodo. (rhd)

Memontum Kota Malang – Di Hari Jadi ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), beberapa kesatuan di bawah TNI AD, AL, dan AU di wilayah Malang Raya menghelat Pameran Alutsista TNI bertemakan “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” yang dipersembahkan kepada seluruh warga Malang Raya, di Lapangan Brawijaya Rampal, Malang, selama 3 hari berturut-turut, Jumat – Minggu (5-7/10/2018) mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Konsep kemasan pameran ini akan berubah setiap hari. Dengan menguatkan slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, pameran ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Tujuan pameran Alutsista ini untuk memperkenalkan Alutsista TNI kepada masyarakat umum, khususnya yang dimiliki satuan jajaran TNI di Malang Raya, baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU, mulai dari bentuk fisik, karakteristik hingga fungsi dan kegunaannya.

Di hari pertama, Jumat (5/10/2018), dimulai dengan upacara Pembukaan Pameran (Opening Ceremony), yang mempertunjukan atraksi terjun payung, atraksi Kolone Senapan, dan atraksi Yong Moodo, dari kesatuan Divif 2 Kostrad, Lanud Abdurachman Saleh, Lanal Malang, dan Korem 083 Baladhika Jaya. Dilanjutkan Demo Udara oleh pesawat Tucano, Cassa, dan Herky, Power Glider dan Paramotor.

Danlanud Abdurrahman Saleh, Marsma TNI Adi Wijaya mengatakan, dalam kegiatan ini berbagai atraksi ini ditujukan untuk mengenalkan TNI pada masyarakat. Namun, tak semua kekuatan pasukan dilibatkan, sebab sebagian juga diperbantukan di wilayah gempa Palu dan Lombok.

Atraksi terjun payung. (rhd)

Atraksi terjun payung. (rhd)

“Kami ingin dekat dengan rakyat. Karena kami ada untuk rakyat. Tidak semua pasukan dan alutsista kami tampilkan, sebab sebagian pasukan dan alutsista kami gunakan untuk membantu daerah gempa. Sejak gempa selesai langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pemulihan dan membantu masyarakat di sana,” jelas Danlanud pada awak media.

Animo warga Malang Raya mengenal alutsista, dan ber-selfie. (rhd)

Animo warga Malang Raya mengenal alutsista, dan ber-selfie. (rhd)

Di hari kedua, Sabtu (6/10/2018), diadakan FUN RUN 5 K yang dikoordinir oleh Kodim 0833/Kota Malang, dengan titik Start di Rampal mulai pukul 06.00 WIB. Dilanjutkan Demo Udara oleh pesawat Tucano dan Cassa, unjuk kebolehan Drumband SMK Penerbangan Angkasa Singosari, Power Glider dan Paramotor.

Jajaran Forpimda dan berbagai kesatuan TNI. (rhd)

Jajaran Forpimda dan berbagai kesatuan TNI. (rhd)

Di hari ketiga, Minggu (7/10/2018), dihelat FUN BIKE Gowes Vicadha oleh Divif-2/Kostrad dengan titik Start di Rampal mulai pukul 06.00 WIB. Dilanjutkan Demo Udara oleh pesawat Super Tucano, Cassa dan Herky. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional