Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Danang D’Academy dan Musisi Banyuwangi Saling memaafkan

  • Jumat, 5 Oktober 2018 | 18:00
  • / 24 Muharram 1440
Danang D’Academy dan Musisi Banyuwangi Saling memaafkan
Situasi mediasi Danang D'Academy dan Seniman Banyuwangi bertempat di Aula Disbudpar Banyuwangi, Kamis (4/10/2018) siang berjalan damai.

Memontum Banyuwangi—- Gara-gara salah ucap, Danang D’Academy saat perform di rumah KH. Abdul Gofar, Kecamatan Rogojampi pada hari Sabtu (9/9/2018) lalu. Bahkan akibat pernyataan jebolan D’Academy sempat membuat seniman Banyuwangi tersinggung, akhirnya damai.
Difasilitasi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi Bramuda serta di dampingi ketua Dewan Kesenian. Blambangan (DKB) Taufik Hidayat, dan di hadiri musisi, artis dan MC bertempat di aula kantor Disbudpar, Danang D’Academy meminta maaf atas kesalahannya.

Menurut Danang, apa yang di ucapkan itu hanya miskomunikasi. Dihadapan. Para seniman Banyuwangi tersebut Danang meminta maaf kepada seluruh seniman Banyuwangi jika ucapannya menyinggung para seniman.

“Saya mohon maaf kepada seluruh seniman, jika ada kata-kata saya uang menyinggung hati para seniman Banyuwangi, dari hari yang paling dalam, saya memohon maaf,”ungkap Danang

Sementara perwakilan Seniman Banyuwangi, Pilok mengucapkan hal yang sama, dia mengaku juga meminta maaf kepada Danang jika ada pernyataan atau tingkah laku yang tidak berkenan, sebagai perwakilan Seniman Banyuwangi dirinya meminta maaf.

“Saya juga meminta maaf. Kami sudah saling memafkan. Sudah tidak ada masalah,” terang Pilok.
Usai pernyataan maaf dari Danang D’Academy maupun dari seniman Banyuwangi, kedua belah pihak sepakat menjunjung tinggi seni budaya Blambangan demi kemajuan kota tercinta yaitu Banyuwangi.

“Sebagai insan seni yang paling kita apresiasi adalah karya seni. Untuk sebab itu kita harus terus berkarya untuk mengharumkan nama Banyuwangi,” pungkas Danang.

Acara mediasi antara Danang D’Academy dan seniman Banyuwangi dijaga ketat aparat Polres Banyuwangi, anggota Polsek Kota Banyuwangi dan satu kompi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Banyuwangi. (ras/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional