Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pembakaran Gamping Druju Terbakar

  • Senin, 8 Oktober 2018 | 17:43
  • / 27 Muharram 1440
Pembakaran Gamping Druju Terbakar
PUING : Ludes terbakar diduga cuaca panas yang memicu titik api dari plastik. (ist)

Memontum Malang–Pabrik gamping di Dusun Druju, Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, Senin (8/10/2018) siang terbakar hebat hingga merembet ke sebuah rumah di sebelahnya.

Tepatnya, pukul 14.00, si jago merah membara di area pengolahan gamping yang masuk RT08/RW02 itu. Warga berusaha menjinakkan api namun kobaran api kemudian merembet ke samping.

Tak ayal, tim pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi. Hadir ke lokasi, tim pemadam dari Pindad, Kabupaten Malang dan BPBD. Datang juga anggota PMI Kabupaten Malang, KSR dan BPBD.

“Api sudah padam, yang terbakar tempat pembakaran gamping, ” urai Kapolsek Sumbermanjingwetan, AKP Agus Murdiantono kepada Memontum.com, Senin sore.

Informasi didapat Memontum.com, pabrik pengolahan gamping tersebut milik H Yusron. Saat kejadian, ia tengah dalam perjalanan pulang dari Kepanjen. Di lokasi, hanya ada seorang mandor pabrik.

“Tidak ada korban jiwa. kerugian masih dikoordinasikan dengan pemilik pembakaran gamping. Kami riksa keterangan saksi-saksi,” lanjut Agus Murdiantono yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Ampelgading. (sos)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional