Connect with us

Jember

Konser Pegiat Seni dan Wartawan Jember galang Dana Korban Bencana di Palu

Diterbitkan

||

Konser Pegiat Seni dan Wartawan Jember galang Dana Korban Bencana di Palu

Memontum Jember – Sejumlah Pegiat Seni Jember dan awak media yang tergabung di Forum Wartawan Lintas Media ( FWLM ) dan Komunitas media Online (Komen) Kabupaten Jember menggelar malam konser donasi untuk Korban Gempa-Tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah.Sabtu (7/10/2018) malam di Tamara Resto Jl PB Sudirman (Depan Kodim) Jember.

Menurut Wivisioao Rizky Tantowi, Ketua Panitia penyelenggara, disela-sala acara kegiatan ini semata-mata hanya untuk menggalang Donasi korban bencana di Sulawesi Tengah “Konser malam donasi ini melibatkan dari teman-teman kesenian, ada Band-band Indhe, Komunitas Perupa Jember, pegiat Kopi, Jember Kofeesta Cupping Day, Malam Puasi Jember dan Organisasi Wartawan”, terangnya.

Kami pilih tempat berbeda dengan teman-teman yang biasanya di Lampu Merah sambung Rizky, dimaksudkan disamping bisa menghibur para pengunjung yang sedang menikmati santap malam, ” kami juga berharap dapat menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu saudara-saudaranya yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

Sementara Ketua Forum Wartawan Lintas Media Jember, Ihya Ulumuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosial dan kepedulian para wartawan terhadap saudara-saudaranya yang sedang tertimpa musibah.

Jadi menurut Pria yang akrab disapa Udik ini bahwa wartawan tidak hanya bisa menulis berita saja, tetapi juga harus bisa berbuat nyata, “Wartawan juga harus peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa dan Tsunami di Palu” pungkasnya.

Diketahui Sejumlah komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Komunitas pecinta Toleransi (Save NKRI), Malam Puisi Jember, Komunitas Perupa Jember, Musisi, Vinjer, Green Fecencer, Pecinta Alam, Relawan Bencana Alam Opasar, dan Jember Koffiesta Cupping Day. (yud/yan)

Advertisement

Terpopuler