Connect with us

Probolinggo

Seluruh RT di Wilayah Kelurahan Jati Galang Bantuan Dana Untuk Palu

Diterbitkan

||

Seluruh RT di Wilayah Kelurahan Jati Galang Bantuan Dana Untuk Palu

Memontum Probolinggo – Sejumlah organisasi maupun komunitas yang ada di Kota Probolinggo mulai menggalang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah.

Fauzi Iskandar salah satu Ketua RT di Kelurahan Jati, membuka penggalangan dana secara bersama sama dengan Yayasan Anak Soleh dan ibu ibu muslimat yang ada di wilayah Kelurahan Jati

“Gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang menyebabkan tsunami telah menerjang Sulawesi, Indonesia. Korban tewas mencapai lebih dari 1000 orang dan terus bertambah.Bantuan segera dari Anda semua seperti tenda, makanan, air bersih, peralatan medis, dan sanitasi bisa membantu kami menyediakan pertolongan segera bagi mereka.

“Kami prihatin pada warga Palu,Donggala dan Sigi yang telah menderita akibat dua bencana tragis dalam beberapa bulan terakhir yang menjadikan mereka membutuhkan bantuan segera untuk mempersiapkan mereka menghadapi krisis selanjutnya,” ucap Fauzi

“Kami menyadari berkah yang kami dapat dan tanggung jawab kami untuk membantu memperbaiki dunia yang rusak. Kami juga menyadari kewajiban kami untuk bertindak me mberikan bantuan bagi mereka yang menghadapi begitu banyak keputusasaan.”

Aksi peduli korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah juga mengalir dari beberapa RT lainnya yang ada di wilayah Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Seperti halnya yang dilakukan di wilayah RT 03/Rw 07 serta RT 05 bersama warga sekitar untuk melakukan penggaangan dana dalam membantu korban musibah bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulteng.

Dengan kepedulian ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat tercipta dengan ikut merasakan musibah Gempa Bumi dan Tsunami yang sedang dialami para korban di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,”terang Ketua RT setempat.(geo/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *