Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Bentrok Unikama, Kedua Belah Pihak Segera Diajak ke L2Dikti

  • Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:28
  • / 5 Safar 1440
  • Dibaca : 3 kali
Bentrok Unikama, Kedua Belah Pihak Segera Diajak ke L2Dikti
Kapolsekta Aukun Kompol Anang Tri Hananta SH saat berada di depan Kampus Unikama. (gie)

Memontum Kota Malang—-Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta SH dan anggitanya segera bertindak tegas dalam bentrok di Unikama pada Senin (15/10/2018) pagi. Pihaknya melerai dari 2 belah pihak dan segera melakukan pengamanan. Tentunya jika petugas kepolisian tidak segera tanggap, hujan batu akan terus berlangsung dan pastinya banyak korban.

“Pihak dari Dr Christea ingin masuk kampus. Masuk di kantor PPLP dan Rektorat. Pak Pieter kemudian menghimbau mereka untuk keluar kampus. Dari kedua belah puhak saling berargomentasi. Karena kedua belah pihak bawa mahasiswa dan keamanan Pam Swakarsa hingga akhirnya terjadi bentrok. Tadi ada 5 atau 6 orang yang terluka,” ujar Kompol Anang.
Pihaknya sendiri terus berjaga di sekitaran Kampus. Termasuk memperketay penjagaan diluar kampus sejak Sabtu lalu. “Sejam Sabtu kemarin, kami berjaga di luar kampus. Sebab kampus memiliki otoritas untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Kami baru bisa masuk manakala ada pelanggaran hukum. Saat kedua pihak bentrok segera kami pisah. Setelah bergenti kami minta mediasi. Pak pendukung Pak Christea tadi mint jaminan keamanan sudah kami amankan mereka sepakat melaporkan kejadian ini ke Polrea Malang Kota,” ujar Kompol Anang.

Untuk sementara kepolisian menutup ruang rejtorat dengan Police Line. ” Rektorat yang fokus dijadikan perebutan kami police line. Masing-masing pihak yang dirugikan supaya melapor ke Polsek atau Polres Malang Kota. Rencananya besok, masing-masing kubu kami ajak untuk minta saran, pendapat dan petunjuk L2Dikti (Lembaga Layanan Perguruan Tinggi) Surabaya. Mudah mudahan besok sudah ada solusi. Sebab dari permasalahan ini, mahasiswa dan masyarakat sudah jenuh. Semoga permasalahan ini bisa segera selesai dan mahasiswa bisa mengikuti perkukiahan dengan nyaman,” ujar Kompol Anang. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional