Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Konflik Unikama, Warga di Ring I Resah

  • Selasa, 16 Oktober 2018 | 19:32
  • / 5 Safar 1440
Konflik Unikama, Warga di Ring I Resah
Kardjono, ketua RT 08, saat ditemui di rumahnya. (gie)

Memontum Kota Malang—-Konflik antara 2 kubu PPLP PT PGRI (Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia) di Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) yang terus berkepanjangan, nampaknya juga membuat warga di ring I, mulai resah. Apalagi seperti bentrok yang terjadi pada Senin (16/10/2018) pagi.

Hal itu seperti yang dikatakan oleh Kardjono, Ketua RT 08/RW 11 Jl Keben II, yang berada di ring I Unikama. “Ini konflik berkepanjangan. Lingkungan merasa terganggu,” ujar Kardjono, saat ditemui di rumahnya pada Selasa (16/10/2018) siang.

Dia merasa kuatir jika bentrok sampai keluar kampus. “Konflik ini apalagi saat bentrok, otomatis kita terganggu dengan keamanan. Apalagi jika bentroknya sampai keluar. Otomatis kita akan terganggu dengan masalah keamanan,” ujar Kardjono.

Saat ini warga tidaknbisa berbuat banyak dikarenakan konflik di Unikama adalah konflik internal kampus. “Itu konflik internal. Kita tidak bisa ngapa-ngapain. Kita berharap masalah ini segera berakhir. Bisa terselesaikan karena memang ada efek lingkungan. Kalau konflik tisak selesai bakal banyak yang dirugikan termasuk dosen, karyawan, mahasiswa dan juga lingkungan. Jangan sampai Unikama dibekukan,” ujar Kardjono.

Pihaknya berharap ada solusi yang terbaik dari ke dua belah pihak yang berkonflik. “Semua pihak alan banyak dirugikan jika tidak ada yang saling mengalah. Apalagi saat ini sudah mengarah ke bentrok fisik. Kita sangat menyayangkan dengan kondisi seperti ini,” ujar Kardjono.

Tidak bisa dipungkiri berkembangnya kampus Unikama juga meningkatkan perekonomian sekitar. Termasuk jasa kos-kosan dan juga warung toko dan makanan.” Kami ingin kampus normal kembali. Harus ditemukan solusi yang terbaik,” uajar pensiunan BUMN ini.

Dalam berita sebelumnya, ada 2 kubu PPLP PT PGRI Unikama. . Yakni antara ketua PPLP PT PGRI Drs H Soedja’i dan pihak Christea Frisdiantara, sebagai ketua PPLP PT PGRI yang baru berdasarkan KamenkumHam SK AHU 000.0001. AH.01. 08 Tahun 2018. Keduanya sampai saat ini masih bersengketa. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional