Connect with us

Bondowoso

Satgas TMMD Bondowoso Gandeng Pemdes Solor, Bangun Gedung PAUD

Diterbitkan

||

Satgas TMMD Bondowoso Gandeng Pemdes Solor, Bangun Gedung PAUD

Memontum Bondowoso – Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0822 Bondowoso membangun gedung PAUD yang berlokasi di Desa Solor kecamatan Cermee. Lebih tepatnya di Dusun Tenggina.

Letkol Inf Tarmudji Dandim 0822 Bondowoso, mengatakan bahwa pembangunan sarana sekolah PAUD ini dibangun atas kerjasama dengan Pemerintah Desa Solor. “Kami bekerjasama dengan Pemerintah Desa Solor. Bangunannya bervolume 7 × 8 meter persegi,”jelasnya.

Dandim menambahkan pentingnya PAUD .”Pendidikan usia dini bagi generasi penerus sangat penting diberikan, guna membentuk mental dan karakter anak sejak dini, sehingga kelak menjadi anak yang berpotensi dan berkepribadian luhur,”ujar Dandim.

Menurut Tarmudji, selama ini warga memang berkeinginan memililiki sekolah PAUD. “ Kini terwujud sudah. Sebab, Satgas TMMD ke 103 Kodim 0822 Bondowoso yang hadir ditengah-tengah mereka, saat ini membangunkan sarana Sekolah PAUD yang diinginkan selama ini,”imbuhnya..

Lebih lanjut disampaikan, Lokasi gedung PAUD yang dibangun di Dusun Tenggina yangg saat ini Rabu, (17/10) mulai pemasangan pondasi diharapkan bisa berjalan lancar dengan semangat gotong royong. Gedung harus nyaman untuk belajar, karena untuk menjunjang pendidikan anak

“Selain itu, lokasi pembangunan yang posisinya di tengah-tengah desa tersebut, bisa mempermudah warga dalam memanfaatkan serta mengaksesnya, karena letak dusun mereka yang relatif berjauhan”tutup Tarmudji. (ifa/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *