Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Pertama Kerja, HM Sanusi Langsung Turun Tangan

  • Rabu, 17 Oktober 2018 | 19:35
  • / 6 Safar 1440
  • Dibaca : 2 kali
Pertama Kerja, HM Sanusi Langsung Turun Tangan
JELAS : HM Sanusi PLT Bupati Malang. (sur/sos)

Memontum MalangSetelah ditetapkan sebagai PLT Bupati Malang Selasa (16/10/2018) kemarin, HM Sanusi yang sebelumnya menduduki jabatan wakil Bupati Malang, langsung turun tangan memimpin sejumlah agenda di jajaran Pemkab Malang.

Diawali dengan apel  harian di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim Rabu(17/10/2018)pagi tadi,Sanusi melanjutkan rapat koordinasi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD). Tak hanya itu,pejabat asli Desa Gondanglegi Kulon ini  juga dijadwalkan menghadiri giat Bina Desa di Kecamatan Donomulyo.

“Tadi sekitar satu jam rapat dengan OPD. Itu sesuai arahan Pak Rendra.Kalau terjadi situasi seperti ini pimpinan langsung Wabup”,ujar Sanusi .

Ditambahkan, dalam agenda rapat yang dilakukan bersama OPD,membahas serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2018. Seluruh OPD diminta untuk segera melaporkan serapan APBD.

“Minggu depan evaluasi lagi. Evaluasi untuk serapannya, masing-masing SKPD untuk melaporkan serapannya,” imbuhnya.

Sanusi menampik, ada OPD yang serapan APBD-nya belum maksimal, hal itu akan dibahas kembali pada rapat minggu depan.

“Kekompakan  di internal ini untuk menyelesaikan program-program yang dicanangkan pak Rendra,” terangnya.

Lanjutnya, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Plt Bupati Malang sendiri cukup terbatas, jika ingin mengambil kebijakan strategis,  mau tidak mau harus berkonsultasi dengan Rendra Kresna. Meskipun, saat ini pihaknya tengah menjalani masa penahanan.

“Kalau komunikasi ya dengan kuasa hukumnya, kan dia  tidak bawa handphone. Sampai saat ini belum ada kebijakan baru, hanya menjalankan apa yang sudah berjalan. Baru, nanti kalau ada kebijakan baru, itu harus konsultasi ke Bupati, kalau kesana sulit ya ke Gubernur, ” tandas Sanusi(Sur)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional