Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

HUT Koperasi SAE Pujon Gelar Gerak Jalan Berhadiah 6 Ekor Sapi

  • Senin, 22 Oktober 2018 | 09:22
  • / 11 Safar 1440
  • Dibaca : 2 kali
HUT Koperasi SAE Pujon Gelar Gerak Jalan Berhadiah 6 Ekor Sapi

Memontum Malang – Ribuan massa peserta gerak jalan dalam rangka memperingati 65 tahun Koperasi susu terbesar di Kabupaten Malang tampak mengular di sepanjang jalan Ngroto sampai Pandesari.

Peserta mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua tampak antusias ikut berjalan kaki dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km. Start dari halaman kantor pusat KopSAE sekitar pukul 07.00 wib, di berangkatkan langsung oleh ketua umum H. Abdi yang di dampingi Muspika setempat.

Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan setiap memperingati hari jadi Koperasi susu terbesar di Malang Raya ini. Yang menarik dari pelaksanaan ini ialah hadiah utamanya yakni sapi betina siap kawin dengan asumsi harga 15 – 18 juta per-ekornya.

Menurut Abdi, setiap pelaksanaan gerak jalan ini hadiah utama yakni sapi, selalu bertambah. Sekarang jumlah sapi ada 6 ekor. Tujuan di adakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar anggota dan di pilihnya sapi sebagai hadiah utama juga bukan tanpa sebab melainkan bertujuan untuk memotivasi agar produksi susu untuk wilayah kecamatan Pujon semakin meningkat. Masih menurut Abdi, perlu diketahui bahwa jumlah anggota koperasi ini juga semakin tambah. Menurut data terakhir saat diadakannya RAT pada awal tahun ini tercacat 8700-an anggota.

Sementara itu Amin salah satu peserta gerak jalan yang beruntung mendapatkan satu dari enam ekor sapi mengatakan sangat senang dan akan berusaha merawat hadiah ini sampai berkembang biak untuk menjadi kan kenang-kenangan. (Bir/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional