Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Dindik Kota Malang Gelar Rakerda TP UKS

  • Selasa, 14 November 2017 | 20:31
  • / 24 Safar 1439
Dindik Kota Malang Gelar Rakerda TP UKS
Para pengurus TP UKS, Pemateri, dan undangan Rakerda TP UKS. (rhd)

Memontum Kota Malang Sebanyak 100 orang dari berbagai unsur dan kalangan mengikuti kegiatan Rapat Kerja Daerah Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (Rakerda TP UKS) Kota Malang di SDN Model, kawasan Tlogowaru Malang, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan bagian dari program kerja Dinas Pendidikan kota Malang ini dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Dan  Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd, sekaligus Ketua Harian TP UKS Kota Malang. Selain itu juga menghadirkan Kepala SMP Negeri 10 Malang Supandi, S.Pd., M.MPd, peraih Juara 1 UKS tingkat Nasional 2015, untuk memberikan wawasan tambahan kepada peserta Rakerda.

“Kegiatan Rakerda TP UKS Kota Malang sebagai ajang koordinasi untuk evaluasi atas apa yang telah dikerjakan dan apa yang akan dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban pada masyarakat, khususnya bidang kesehatan bagi peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa. Sinergitas antar lembaga antar unsur masyarakat yang nampak pada kegiatan ini menjadi sebuah jembatan sekaligus potensi yang akan dapat mewujudkan generasi yang sehat,” terang Drs. Abdul Malik, M.Pd.

“Kegiatan ini sebagai upaya memantapkan organisasi tim pembina dan tim pelaksana UKS Kota Malang. Diharapkan dari Rakerda ini, muncul sinergitas antar elemen yang mampu melaksanakan dan mewujudkan Trias UKS, terlaksananya 8 goal UKS dengan baik, mampu meningkatkan kualitas kesehatan di sekolah, menumbuhkembangkan budaya lingkungan sekolah sehat, meningkatkan sekolah aman, meningkatkan pelayanan sekolah ramah anak, serta lingkungan pendidikan yang sehat, aman dan nyaman,” papar Ketua Pelaksana Rakerda TP UKS Drs. Totok Kasianto, sekaligus Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang.

Kegiatan pembukaan Rakerda TP UKS Kota Malang juga dihadiri oleh 2 anggota DPRD Kota Malang Komisi D, perwakilan Dinas Kesehatan, Tim Pembina UKS 5 kecamatan, 5 ketua K3S, Tim Pembina UKS Kota Malang, Tim Pembina Propinsi Jawa Timur, serta puluhan Kepala Sekolah SD, SMP dan SMK se-Kota Malang. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional