Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Taklukkan Barito Putera, Persela Akhiri Puasa Kemenangan

  • Kamis, 25 Oktober 2018 | 09:57
  • / 14 Safar 1440
Taklukkan Barito Putera, Persela Akhiri Puasa Kemenangan
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso memberikan keterangan saat sesi jumpa pers

Memontum Lamongan—-Berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 Go-Jek Liga 1, di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (23/10/2018) malam. Persela Lamongan akhirnya merasakan kemenangan setelah beberapa puasa kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dua gol Persela dicetak Fahmi Al-Ayyubi pada menit 45+1, dan Syahroni pada menit 90+1. Sedangkan gol balasan Barito dicetak oleh Marcel Scramento menit 50.

Dengan kemenangan ini, Aji Santoso, Pelatih Persela merasa lega, karena menurutnya pertandingan melawan Barito adalah laga hidup mati Bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

“Sepanjang kompetisi, pertandingan ini, yang paling berat buat saya, dan bagi tim juga. Mental anak-anak mau naik atau down penentuannya di pertandingan ini,” kata Aji, dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Pelatih Barito Putera Jacksen memberikan keterangan saat sesi jumpa pers

Pelatih Barito Putera Jacksen memberikan keterangan saat sesi jumpa pers

Sebelum pertandingan, Aji mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas dan lebih berani menyerang, dan hal itu dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya.

“Saya tekankan ke semua pemain untuk bermain fight, berani capek, berani ambil resiko, dan alhamdulillah seluruh pemain bermain luar biasa,” terangnya.

Selain itu, masuknya Diego Assis, Sugeng Efendi dan Dendy Sulistyawan semakin menambah daya gedor Persela di Babak kedua, dan puncaknya adalah terjadinya gol kemenangan Persela di penghujung pertandingan.

“Masuknya diego membuat permainan menjadi lebih agresif, dia bisa menjadi pembeda di tim ini. Selain itu Syahroni bermain sangat bagus dan mencetak gol,” tuturnya.

Aji berharap, kemenangan atas Barito bisa membuat Persela kembali meraih hasil positif di sisa pertandingan Go-jek Liga 1.

“Mudah-mudahan mulai malam ini kita bisa kembali lagi ke tren positif,” ucapnya.

Disisi lain,  Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menyebut dalam pertandingan tersebut timnya tidak layak kalah. Sebab, menurutnya anak asuhnya memberi tekanan sepanjang pertandingan.

“Pertandingan tadi, sebenarnya kita tidak layak kalah, kita memberi tekanan dan membuat pertandingan itu seru sampai menit terakhir,” kata Jacksen saat sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Jacksen menyebut, dalam pertandingan ini banyak kesempatan yang bisa menjadikan tim yang berjuluk Laskar Antasari ini menang.

“Kita babak ke dua punya dua kesempatan untuk keluar jadi pemenang, pertama marcel golnya, kemudian resiko kena tiang gawang,” ucapnya.

Tak hanya itu, Jaksen juga mengatakan, selama pertanding anak asuhnya sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kita datang ke sini dengan tujuan sebagai pemenang, cuma Tuhan tidak ijinkan,” ujarnya.

Meski mengalami kekalahan, Jacksen tetap mengapresiasi anak asuhnya. “Kita tetap bekerja terus, mudah-mudahan kita pecahkan paceklik kemenangan ini yang sudah lama sekali kita menunggu,” tuturnya.

Tambahan 3 poin ini membuat Persela naik ke peringkat 11 dengan koleksi 35 poin, sementara Barito tetap berada di peringkat 8 dengan mengemas 37 poin. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional