Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Coklat Beracun itu ‘Lindt Excellen Cocoa’ Dari Luar Negeri

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 19:53
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 104 kali
Coklat Beracun itu ‘Lindt Excellen Cocoa’ Dari Luar Negeri

Memontum Kediri—Coklat batangan yang diduga penyebab keracunan 12 anak SDN Tempurejo 1 (bukan SDN Ngletih) itu ternyata coklat bermerek ‘Lindt Excellen Cocoa’ dari luar negeri.

 

Berdasarkan informasi dari Polsek Pesantren, petaka keracunan itu berawal dari Cant (9) salah seorang siswi yang masih duduk kelas 4 SD membawa snack coklat merk ‘ Lindt Excellen Cocoa’ dari rumahnya ke sekolah tanpa sepengetahuan YP (40) ibunya.

 

Sesampainya disekolah saat jam istirahat sekitar pukul 09.30 Wib. Cant memakan coklat tersebut dan membagikan kepada teman temanyanya. Setelah memakan coklat tersebut tidak lama kemudian anak anak yang memakan coklat muntah muntah dan dibawa ke Puskesmas Ngletih.

 

Namun karena kesigapan tim medis Puskesmas 11 anak dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, dan hingga saat ini hanya Kristian Ragil Dermawan yang masih menjalani perawatan.

 

Terkait insiden keracunan masal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr.Fauzan Adima dalam keteranganya menjelaskan, Coklat yang dibawa siswi Can itu katanya dibawa saudaranya dari luar negeri, namun ketika diperiksa ternyata coklat batangan tersebut sudah expired sejak Juni 2017.’ kata Fauzan melalui selulernya.

 

Menurut Fauzan, tanda-tanda penyebab keracunan adalah mual dan muntah serta diare, dan coklat. Untuk proses lebih lanjut saksi Cant bersama YP menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut di unit PPA Sat Reskrim Polres Kediri Kota.(mid/im/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional