Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Refleksi Sumpah Pemuda, Dandim Mojokerto Berpesan Jasa Pahlawan Tak Dapat Diukur

  • Senin, 29 Oktober 2018 | 14:58
  • / 18 Safar 1440
Refleksi Sumpah Pemuda, Dandim Mojokerto Berpesan Jasa Pahlawan Tak Dapat Diukur
Foto bersama usai acara Refleksi Sumpah pemuda

Memontum Mojokerto Jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan dan memerdekakan bangsa Indonesia termasuk jasa dan perjuangan para pemuda Indonesia 90 tahun silam yang dikenal dengan “Sumpah Pemuda”, tidak dapat diukur dengan apapun dan tak akan pernah terbalaskan. Hal ini diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, saat menghadiri Refleksi Sumpah Pemuda Tahun 2018 yang diselenggarakan DPD KNPI Kota Mojokerto dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-90 Tahun 2018, di halaman Taman Makam Pahlawan Gajah Mada Jalan Pahlawan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (27/10/2018) malam.

Masih lanjut Dandim, Sumpah Pemuda sebagai tonggak sejarah terwujudnya semangat persatuan dan kesatuan di antara pemuda se-nusantara melalui pengakuan dan sumpah bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yakni “Indonesia”.

Dandim 0815 juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas digelarnya kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda Tahun 2018 oleh para Pemuda Kota Mojokerto. “Ini kegiatan positif yang patut diapresiasi dan merupakan salah satu wujud konkret dalam mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

Masih lanjut Dandim, di era demokrasi saat ini, para pemuda harus senantiasa berkontribusi demi terwujudnya kondusifitas wilayah sehingga program pembangunan yang dicanangkan pemerintah berlangsung secara berkesinambungan.

“Terlebih menjelang pesta demokrasi yang akan datang, para pemuda harus memiliki andil besar dalam mendinginkan situasi sehingga perhelatan akbar tersebut berjalan lancar, aman dan damai. Para pemuda juga harus bisa menjadi pelopor dan bisa meredam berita hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” pinta Dandim.

Senada dengan Dandim 0815, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. S.I.K. M.Sc (Eng), menambahkan, tantangan kita ke depan khususnya Kota Mojokerto semakin komplek dan semua beban diembankan kepada para pemuda sekarang ini. Untuk itu berbuatlah yang terbaik apa yang bisa kita lakukan dan kita tunjukkan sebagai pemuda yang baik.

Masih kata Kapolresta, dalam refleksi hari ini saya hanya menitipkan kepada pemuda, ada beberapa pilar di dunia ini yang bisa selalu membawa perubahan, yakni pemuda, wanita, dan media. Kapolresta juga berharap para pemuda untuk senantiasa berbuat yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Mojokerto, Adam Faizal Farid Said, S.Pd.I, dalam sambutannya di awal acara mengatakan, para pemuda harus ikut andil dalam pelaksanaan Pemilu 2019, seperti yang telah dilakukan para pemuda terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita tunjukkan bahwa pemuda adalah generasi masa depan, dan kita para pemuda Mojokerto sebagai pelopor yang harus meneruskan perjuangan para pemuda dahulu ,” ucapnya

Hadir dalam kegiatan antara lain Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno, SH, Ka Disporabudpar Kota Mojokerto H.Novi Rahardjo, S.STP., M.Si, Para Kasat Polres Mojokerto Kota, Sekretaris DPD KNPI Kota Mojokerto Muhammad Awaluddin Zahroni, beserta pengurus dan anggota, Komunitas Seni Persada, Perwakilan Pemuda Pancasila, Perwakilan Pemuda Panca Marga, Perwakilan BEM Kosgoro, Purna Paskibraka, Ikatan Gus & Yuk dan undangan.(den/gan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional