Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Meriah, Festival Banjir Tahu Lumajang Session ll

  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 00:34
  • / 19 Safar 1440
Meriah, Festival Banjir Tahu Lumajang Session ll

Memontum Lumajang – Ribuan warga masyarakat hadir memeriahkan Festival Tahu di Lapangan Desa Kunir Kidul Kec. Kunir Kabuoaten Lumajang, Minggu (28/10/2918) malam. Pemerintah Lumajang sangat berterimakasih atas inisiatif masyarakat Kunir Kidul dalam menggelar Festival Tahu tersebut, guna mempromosikan UMKM.

Demikian isi sambutan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., pada puncak acara Festival Tahu Session II tersebut. Menurutnya, melalui Fesitival Banjir Tahu akan menjadi agenda rutin di Kabupaten Lumajang, terutama pada rangkaian Hari Jadi Lumajang (Harjalu).

Festival Tahu season II itu digelar selama dua hari, 27 – 28 Oktober 2018. puncaknya dimeriahkan dengan berbagai kesenian khas Lumajang, diantaranya, Bazar potensi Desa Kunir Kidul, pertunjukan seni tarian khas Lumajang serta arak – arakan tumpeng tahu raksaksa dengan tinggi 6 m dan lebar 3 m yang berisikan 16.207 tahu.

Festival tersebut dipadati ribuan masyarakat, bukan hanya warfa desa setempat, tetapi juga datang berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang.

Cak Thoriq menyampaikan, bahwa melalui banjir tahu ini, ia berharap, agar dapat dapat tercatat dalam Rekor Muri, sehingga banjir tahu di Desa kunir dapat dikenal di kalangan masyarakat Nasional maupun Internasional.

“Oleh karena itu, banjir tahu tidak hanya untuk masyarakat kunir tetapi juga untuk masyarakat Kabupaten Lumajang,” Kata Bupati yang di Informasikan Humas Pemkab, Senin (29/10/2018).

Sementara itu, Bunda Indah yang turut hadir dalam Festival tersebut menyampaikan, bahwa pihaknya beserta Dinas terkait akan ikut mengangkat dan mengembangkan Desa Kunir Kidul melalui potensi penghasil tahu dengan jumlah industri rumah tangga terbesar di Lumajang.

Sedangkan Kepala Desa Kunir Kidul, Hasyim Nawawi menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakannya festival tersebut adalah untuk mempromosikan UMKM yang ada di Desa Kunir Kidul, yaitu, penghasil tahu.

Ia berharap dengan terselenggaranya festival ini, dapat mendongkrak perekonomian yang ada di Desa Kunir Kidul.Dalam kesempatan tersebut Cak Thoriq menerima Tumpeng Tahu Ageng, dari Kepala Desa Kunir Kidul.(adi)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional