Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

UPM Probolinggo Raih Piala Festifal Kebangsaan

  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 01:17
  • / 19 Safar 1440
UPM Probolinggo Raih Piala Festifal Kebangsaan

Memontum Probolinggo – Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar upacara Peringatan hari sumpah pemuda di lautan pasir Gunung Bromo di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo waktu lalu.

Pemkab setempat sengaja menggelar upacara kebangkitan pemuda Indonesia ke-90 di area wisata, karena ingin mengangkat potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Upacara peringatan sumpah pemuda di kawasan lautan pasir Gunung Bromo kali ini diikuti kurang lebih 4000 peserta dari berbagai lapisan elemen masyarakat, baik dari Pnsur pemerintahan, Pelaku Wisata,Warga Suku Tengger tidak ketinggalan Mahasiswa UPM Panca Marga Kabupaten Probolinggo.Senin (29/10/2018)

Potensi wisata bisa mengangkat perekonomian, sebab di situ akan timbul lapangan usaha yang bisa mendapatkan penghasilan,” ujar Suparwiyono, Sekda Kabupaten Probolinggo.

“Potensi wisata ditunjang dengan semangat pemuda pemudi maka akan terbentuk pemberdayaan masyarakat dengan berpola pikir positif dan maju untuk mencapai kemakmuran,”terangnya.

Diharapkan semangat sumpah pemuda terus tertanam di jiwa generasi muda indonesia dan Probolinggo khususnya agar persatuan dan kesatuan terus terpelihara guna menuju Negara Indonesia maju dan sejahtera,”harapnya.

Usai upacara,Sekda Kabupaten Probolinggo,Suparwiyono menyerahkan Piala Kejuaraan Festifal Musik Kebangsaan dan langsung diterimakan kepada Pimpinan UPM Probolinggo, yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Abdul Halim, S.Pd., SH., MM., M.Pd. Piala tersebut diraih dalam kejuaraan Festifal Musik kebangsaan yang dilaksanakan oleh Pemkab Probolinggo waktu lalu dan Mahasiswa (UKM) Musik UPM keluar sebagai Juara I pada Festival tersebut.(geo/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional