Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Libur Tetap Semangat, Perjuangan Satgas TMMD Bondowoso Angkut Paving dengan Motor

  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 02:39
  • / 19 Safar 1440
Libur Tetap Semangat, Perjuangan Satgas TMMD Bondowoso  Angkut Paving dengan Motor
satgas TMMD 103 bondwoso angkut paving pakai motor

Memontum Bondowoso – Memasuki hari ke-14 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Solor Kecamatan Cermee, yang bertepatan dengan hari libur, tidak menurunkan semangat dan moril para prajurit dari Kodim 0822 Bondowoso.

Kondisi seperti itu memang sudah biasa dihadapi oleh para prajurit, pada prinsipnya jika mereka sedang melaksanankan tugas operasi, baik operasi tempur maupun operasi bhakti, maka mereka tidak kenal hari libur.

Keunikan tersendiri saat pelaksanaan pembangunan jalan pavingisasi. Dalam kegiatan tersebut, Satgas TMMD 103 Bondowoso dengan semangatnya membantu warga dengan bersepeda motor mengangkut Paving.

“Medan yang terjal dan sulit, di Desa Solor harus dilewati Satgas TMMD. Tak ayal, mereka harus mengangkut batu paving, menggunakan motor. Itu semua tak menyurutkan semangat personil Satgas TMMD untuk terus berjuang berkontribusi membangun Desa Solor,”pungkas Letkol Inf Tarmudji, Dandim 0822 Bondowoso..

Hal itu ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat, yang tengah mengangkut material untuk pavingisasi di Dusun Cora Opak, Minggu (28/10/2018). “Salah satu dusun Desa Solor yang medannya berat dan sulit untuk pengedropan bahan material adalah Dusun Cora Opak. Untuk mengangkut material sampai dilokasi tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat, sehingga kendaraan roda dua menjadi solusinya,”jelas Dandim 0822.

Apresiasi yang tinggi dari Letkol Inf Tarmudji, karena tugas yang Satgas TMMD kerjakan merupakan kehormatan dari Negara. Terlihat prajurit sangat serius dalam melaksanakan tugasnya. “Kita perlu berikan apresiasi yang tinggi kepada anggota dan masyarakat kita yang telaten membawa material tersebut sampai di lokasi, sedikit demi sedikit, siang dan malam mereka bekerja. Tugas adalah kehormatan dari negara, dan itu adalah segala-galanya bagi prajurit,”ujar Dansatgas TMMD ke 103 wilayah. (ifa/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional