Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Sumpah Pemuda, Bupati Salwa Bangun Optimisme Pemuda

  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 07:09
  • / 19 Safar 1440
Sumpah Pemuda, Bupati Salwa Bangun Optimisme Pemuda

Memontum Bondowoso—-Bupati Salwa Arifin memimpin pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 90, di Alun-alun Ki Bagus Asra, Senin (29/10). Upacara yang diikuti ratusan pelajar dari SMP, SMA/SMK, hingga mahasiswa itu berlangsung hikmat. Adapun tema sumpah pemuda tahun ini yakni adalah “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Bupati Salwa dalam sambutannya menerangkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif. Seperti, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya.

“Maka revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Karena itu Revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju,” ungkap Bupati kelahiran Bondowoso itu.

Ia pun menuturkan bahwa prestasi pemuda Indonesia dalam Asia Games 2018 dengan meduduki peringkat ke empat. Dan dalam Asian Para Games 2018 menduduki peringkat ke lima. Hendaknya harus dijadikan sebagai momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya. “Mewujudkan optimisme pemuda Indonesia dengan prestasi di berbagai bidangnya,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, Kapolres Bondowoso Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kepala Kejaksaan Negeri Taufik H, Plt. Sekda Karna Suswandi. Serta sejumlah kepala OPD, dan camat. (cw1/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional