Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Bupati Salwa Minta Kades Permudah Urusan Masyarakat

  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 07:10
  • / 19 Safar 1440
Bupati Salwa Minta Kades Permudah Urusan Masyarakat
Ujung Tombak Pembangunan Adalah Pemerintah Desa

Memontum Bondowoso—-Kepala Desa dinilai menjadi ujung tombak pembangunan. Dengan, kemajuan suatu desa baik di bidang pertanian, ekonomi, maka akan berdampak pula terhadap kemajuan suatu daerah. “Di antara visi dan misi kami, membangun Bondowoso melalui pedesaan. Sehingga diharapkan dengan desa yang terbangun, insyallah Bondowoso akan maju,” demikian disampaikan oleh Bupati Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam acara Pembinaan alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Kecamatan Tamanan, Senin (29/10).

Ia mengharapkan agar ke depan Kades menjaga kekompakan dan mendukung pemerintahan Bondowoso di bawah kepemimpinannya dan Wabup Irwan. Termasuk juga, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Pimpinan itu pengayom dan pelayan masyarakat. Masyarakat adalah orang-orang yang patut menerima pelayanan dan pengayoman. Upayakan masyarakat desa semua dapat perlindungan dari kepala desa. Jangan muncul kesan dipersulit. Ini perintah agama ini. Permudah dan jangan dipersulit,” urainya di hadapan puluhan kades dari Kecamatan Tamanan, Maesan, Grujugan, dan Jambesari Darus Sholah.

Bupati Salwa Arifin menekankan pentingnya seluruh Kepala Desa untuk tidak mengontraktualkan berbagai program pembangunan desa. Melainkan harus melakukannya dengan cara swakelola dan melibatkan masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar pembangunan di desa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Untuk informasi, dalam beberapa pekan kedepan Bupati Salwa Arifin melakukan pembinaan DD/ ADD ke semua kepala desa. Sebelumnya, di Kecamatan Sukosari pada Rabu (24/10/2018), yang dihadiri oleh puluhan Kades dan BPD dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Sukosari, Sumber Wringin, Pujer, Ijen, dan Tlogosari.(cw1/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional