Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

TMMD ke 103 Bantu Pemkab Dalam Pemerataan Pembangunan di Bondowoso

  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 22:49
  • / 19 Safar 1440
TMMD ke 103 Bantu Pemkab Dalam Pemerataan Pembangunan di Bondowoso

Memontum Bondowoso – TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) ke 103 membantu pemerintah kabupaten Bondowoso dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai pelosok desa di wilayah Kodim 0822 Bondowoso, khususnya Desa Solor Kecamatan Cermee yang merupakan sasaran program TMMD ke 103 ini.

Masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan yang paling dirasakan adalah mengangkat keterpurukan warga. “Karena minimnya sarana dan prasarana terkadang menjadi lamban. Dengan adanya TMMD yang lebih dikonsentrasikan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga, seperti jalan dengan perlahan kemajuan itu bisa dirasakan. Transportasi semakin mudah, akses pun semakin terbuka. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI bersama rakyat ini terus terjaga dengan baik,”ucap Dansatgas TMMD 103 Letkol Inf Tarmudji, enin (29/10/2018).

Masyarakat ikut merasakan peningkatan kemudahan transpotasi karena jalur transportasi makin mudah dijangkau. “Untuk itu, program yang mulia ini dan sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat Dusun. Korandu Desa Solor,”katanya.

Satgas TMMD 103 Bondowoso mengoptimalkan sasaran fisik. Diantaranya RTLH 20 Rumah, Pembuatan Pos Kampling 2 Unit, Pembuatan Musholah 2 Unit, Pemasangan Paving di Dusun Korandu, Rabat beton 100 x 3 Meter, Pembangunan Gedung Paud, Pembangunan Gedung SD Vilial, Pembangunan Gapura, Plengsengan Dam, Plesterisasi Rumah 10 Unit, Pembuatan Kolam ikan dari terpal, Pembuatan MCK 4 unit, Normalisasi Waduk, Peningkatan struktur Jalan, Pemasangan Tong sampah.

“Disini pelaksanaan TMMD tidak hanya mengerjakan sasaran sesuai dengan petunjuk dari Komando atas dan perencaan saja, namun sasaran tambahan yang sangat diperlukan oleh masyarakat khususnya Mushola dan sekolah turut dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mensukseskan kegiatan TMMD 103 ini, Dansatgas juga menyampaikan kegiatan non fisik. “Non fisik pun kami lakukan diantaranya penyuluhan dan melaksanakan pelayanan pengobatan gratis setiap hari di Posko TMMD Desa Solor,”imbuhnya. (ifa/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional