Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Ribuan Santri se-Kecamatan Paciran Meriahkan Kirab Satu Negeri

  • Rabu, 31 Oktober 2018 | 00:02
  • / 20 Safar 1440
Ribuan Santri se-Kecamatan Paciran Meriahkan Kirab Satu Negeri

Memomtum Lamongan – Ribuan santri Se-Kecamatan Paciran memadati jalan raya Paciran untuk lakukan kirab santri yang bertemakan ” Kirab Satu Negeri”.

Kirab tersebut di awali dengan dua jalur, untuk yang jalur Timur start di Lapangan Tunggul, Kompleks PPSD banjaranyar dan kompleks PP Tabah Kranji. Sedangkan untuk jalur Barat sendiri start di lapangan Bazis Paciran dan kedua jalur tersebut berakhir di Terminal Tunggul – Paciran. Acara tersebut di ikuti kurang lebih 15 ribu santri dari Kec.Paciran.

kegiatan santri saat melakukan kegiatan kirab di daerah Paciran

kegiatan santri saat melakukan kegiatan kirab di daerah Paciran

Menurut Farihi ketua PAC GP Ansor Paciran, dilakukannya kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari santri Nasional yang di balut dengan peringatan sumpah pemuda, karena santri dan pemuda tidak bisa di pisahkan serta Napaktilas santri dalam merebut kemerdekaan.

“Kembali kita sebagai santri, jangan sampai kendor dalam berjuang, berilmu tinggi pengetahuan, teknologi, dan agama serta berakhlakul karimah”, Kata Farihi ketua PAC GP Ansor Paciran. Selasa, (30/10/2018).

Tak hanya itu kegiatan tersebut juga diisi dengan pembacaan seruan yaitu seruan sumpah pemuda Indonesia atas komitmen terhadap bangsa dalam mempertahankan Pancasila. (Lail/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional