Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Peringati Hari Oeang, Pegawai Bea Cukai dan Pajak Doa Bersama untuk Korban Lion Air

  • Rabu, 31 Oktober 2018 | 00:04
  • / 20 Safar 1440
Peringati Hari Oeang, Pegawai Bea Cukai dan Pajak Doa Bersama untuk Korban Lion Air
DOA BERSAMA - Ratusan Pegawai Dirjen Kementerian Keuangan menggelar doa bersama atas musibah yang menimpah 21 rekan mereka dalam peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang di Aula DJP Jatim II, Selasa (30/10/2018)

Memontum Sidoarjo – Ratusan pegawai dan staf Dirjen Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar doa bersama atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang kemarin. Doa bersama yang diikuti para pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II dan Kanwil Bea dan Cukai Jatim I ini digelar di Aula Kanwil DJP Jatim II bersamaan peringatan Hari Oeang ke 72.

Dalam doa bersama itu, para pegawai ini menggunakan pita hitam di pundak kirinya. Mereka tampak khusuk dan khidmat dalam berdoa itu. Lantaran dalam peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air ini teecatat ada 21pegawai Kemenkeu. Mereka berasal dari Kantor Bea dan Cukai, DJP, DJKN, Kantor Perbendaharaan, KPKNL dan KPPIK BMN.

“Doa bersama ini sebagai wujud duka mendalam, empati dan penghormatan pada rekan-rekan kami yang kebetulan menjadi korban dalam musibah Lion Air,” terang Ketua Panitia Hari Oeang,

Vita Budhi Sulistyo kepada Memo X, Selasa (30/10/2018).

Lebih jauh, Budi yang juga menjabat Kabid Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea dan Cukai Jatim I ini menguraikan jika peringatan Hari Oeang merupakan acara penguatan sinergi antar seluruh keluarga dan jajaran pegawai Kementerian Keuangan Jatim. Akan tetapi, sebagian acaranya dibatalkan lantaran harus berkabung itu.

“Makanya kami menyesuaikan suasana duka dengan memanjatkan doa bersama ini. Khususnya yanc tugas di Pangkal Pinang,” imbuhnya.

Sejumlah acara yang dibatalkan dalam peringatan Hari Oeang itu diantaranya Ketoprak Humor, Pelayanan Bersama Klik, dan Kapal Patroli Bea Cukai. Namun upacara Hari Oeang dan Pembagian Hadiah dan Piala Olahraga tetap digelar seusai doa bersama.

“Penyelenggaraan kami tunda sampai 2 minggu. Ini sesuai petunjuk pimpinan Kemenkeu Jatim dan ibu Menteri Keuangan,” tegasnya.

Sementara itu, Budhi memastikan jika sejumlah kantor Kementerian Keuangan lainnya juga menggelar doa bersama mulai kemarin, Senin (29/10/2018) hingga Selasa (30/10/2018). Hanya saja waktu pelaksanaannya berbeda-beda.

“Kami pastikan acara yang ditunda bakal digelar sesuai hasil rapat jajaran panitia,” pungkasnya. (Wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional