Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Jaga Minat Baca Generasi Milenial, FP2L Canangkan Buku Digital dan Web

  • Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:37
  • / 20 Safar 1440
Jaga Minat Baca Generasi Milenial, FP2L Canangkan Buku Digital dan Web
Suasana acara Temu Penulis Lamongan ke-2, di Perpustakaan Kabupaten Lamongan

Memontum Lamongan – Forum Penulis dan Pegiat Literasi (FP2L) Lamongan berencana membuat buku digital atau web. Hal itu dilakukan menyusul menurunnya minat generasi muda untuk membaca buku dan beralih ke dunia internet.

“Anak sekarang itu banyak yang beralih dari buku ke android atau internet, sehingga kedepan, kita juga berencana untuk membuat web, secara bertahap kita mengikuti perkembangan zaman,” kata Ketua FP2L Lamongan, Alang Khoirudin dalam acara Temu Penulis Lamongan ke-2, di Perpustakaan Kabupaten Lamongan, Rabu (31/10/2018).

Selain mengeluarkan terobosan berupa buku digital, dikatakan Alang mulai bulan depan FP2L juga akan menggelar berbagai kegiatan yang berkaitan dengan literasi.

“Selanjutnya bulan depan sudah dimulai kegiatannya, seperti diskusi rutin, penerbitan buku dan bedah buku, insya allah setelah ini akan terus dilaksanakan, bekerja sama dengan perpus dan kantong kesenian yang lain,” terangnya.

Alang pun berharap dengan upaya-upaya yang dilakukan FP2L Lamongan ini, dapat menjadi wadah bagi penulis Lamongan, sekaligus melahirkan penulis-penulis baru.

“Harapannya dengan kegiatan seperti ini, kegiatan literasi di Lamongan ini semakin menemukan bentuknya. Banyak lahir penulis, banyak ajang diskusi, serta dokumentasi karya,” pungkasnya. (Ifa/zen)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional