Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Babinsa Koramil Bangsal Dampingi Petani Peterongan Panen Jagung

  • Kamis, 1 November 2018 | 00:21
  • / 21 Safar 1440
Babinsa Koramil Bangsal Dampingi Petani Peterongan Panen Jagung
Pendampingan panen jagung oleh Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal

Memontum Mojokerto – Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Sertu Abdul Khair mendampingi petani panen jagung di Dusun Singopadu Desa Peterongan Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (31/10/2018).

Panen jagung di lahan seluas 0,25 hektar milik Syamsul (48), anggota kelompok tani (Poktan) Bangun Karyo, Dusun Singopadu Desa Peterongan, yang ditanami jenis jagung Super Hibrida BISI-18, dilakukan pemilik lahan beserta buruh tani dari desa setempat.

Babinsa Peterongan Sertu Abdul Khair yang terjun langsung di lokasi mengatakan, hasil panen di lahan seluas seperempat hektar tersebut diperkirakan mampu menghasilkan 2,5 ton, dan dalam satu hektar mencapai kisaran 10 ton.

“Namun itu posisi basah, bila sudah kering tentunya akan berkurang, dan paling tidak hasil akhirnya 2,1 ton di luasan 0,25 hektar atau 8,4 ton per hektar,” terangnya

Masih kata Babinsa, kalau pengelolaan dan perawatannya bagus yang didukung dengan irigasi pertanian yang cukup memadai maka tanaman jagung mampu menghasilkan 10 hingga 11 ton per hektar, terlebih saat musim kemarau hasilnya tambah bagus.

Sementara, Syamsul (48), pemilik lahan, sangat bersyukur dengan hasil panen jagung yang lumyan bagus di lahan miliknya. “Memang kalau ketigo (musim kemarau,- red) rata-rata hasilnya bagus, makanya kalau ketigo, petani jagung banyak yang beruntung,” ungkapnya.

Syamsul juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampinginya saat panen jagung berlangsung. Bahkan saat pengolahan lahan dan perawatan juga selalu didampingi Babinsa.(den/gan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional