Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Gasak Kalteng Putra 2-1, PSMP Pimpin Klasemen

  • Minggu, 4 November 2018 | 20:04
  • / 24 Safar 1440
Gasak Kalteng Putra 2-1, PSMP Pimpin Klasemen
Pemain PSMP dan Kalteng Putra Sebelum bertanding

Memontum Mojokerto – Laga ketiga babak 8 besar grup A Liga 2 mempertemukan tuan rumah PS Mojokerto Putra vs Kalteng Putra di Stadion Gelora Gajah mada Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (3/11/2018) sore. PSMP langsung tampil menyerang pertahanan Kalteng Putra, pada menit ke 5 pemain depan PSMP Salim Ohorella(88) melakukan percobaan tendangan langsung ke arah gawang Kalteng Putra yang di jaga Riki Pambudi(25) namun tendangan nya masih melambung di atas mistar gawang.

Kalteng Putra mencoba membalas serangan PSMP pada menit ke 10 melalui serangan tengah yang di bangun Wahyu Army(55), namun serangan yang di bangun anak asuh Kas Hartadi masih sangat mudah di bendung oleh pertahanan Laskar Mojokerto Putra.

Tim tuan rumah PS Mojokerto Putra tidak mau kecolongan gol lebih dulu di kandang, permainan semakin ditingkat kan lagi, hingga pada menit ke 20 kembali Gawang Kalteng Putra terancam gol, serangan PSMP dari sisi kiri yang di bangun oleh Derry(69) memberikan umpan lambung kedepan gawang Kalteng Putra, Indra Setiawan (11) Kapten Tim PSMP mencoba mengambil umpan dari Derry dengan sundulan kepala namun sundulan Indra masih melambung di atas mistar gawang Kalteng Putra.

Namun tim tamu juga tak mau kalah, permainan Kalteng Putra semakin rapat sehingga merepotkan pertahanan PSMP, pada menit ke 30 pemain belakang PSMP melanggar pemain Kalteng Putra dan wasit memberikan tendangan bebas untuk Kalteng putra, NR Banggo(99) sebagai exsekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Serangan Kalteng putra membuat kocar- kacir pertahanan PSMP hingga pada menit ke 38 pemain belakang PSMP melanggar pemain depan Kalteng putra Eksel Runtukahu(10) di dalam kotak pinalti dan wasit memberikan tendangan pinalti untuk Kalteng putra, NR Banggo sebagai exsekutor berhasil memanfaatkan tendangan pinalti, merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Kalteng Putra.

Kebobolan 1 gol PSMP mencoba membalas namun serangannya masih bisa di bendung pertahanan Kalteng Putra, Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama berbunyi, skor tetap 0-1 untuk Kalteng Putra.

Kebobolan satu gol di babak pertama, memasuki awal bapak kedua PSMP langsung menyerang pertahanan Kalteng putra namun pertahan Kalteng Putra sangat rapat membuat anak asuh Jamal Yastro kesulitan membobol gawang Kalteng putra.

Hingga pada menit ke 53 PSMP membobol gawang Kalteng Putra dan menyamakan kedudukan 1-1, berawal dari kemelut di depan gawang Kalteng Putra membuat pertahanan Kalteng putra keteteran, Haris Tuharea memanfaatkan bola liar yang ada di dalam kotak pinalti Kalteng Putra, tendangan langsung yang cukup keras tidak bisa di tepis panjaga gawang Kalteng putra Riki Pambudi(25).

Kedudukan imbang membuat permainan kedua kubu semakin meningkat saling menyerang. Hingga pada menit ke 76 wasit memberikan tendangan pinalti untuk kubu PSMP karena pemain belakang Kalteng putra tangan kanan nya menyentuh bola dalam kotak pinalti sehingga dinyatakan heng bol oleh wasit, Indra setiawan sebagai exsekutor memanfaatkan dengan sempurna tendangan diarahkan kesudut atas gawang sehingga sulit di antisipasi oleh penjaga gawang Kalteng Putra dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk PSMP.

Pada menit-menit akhir pertandingan, permainan lebih di kuasai kubu tuan rumah, namun kedua kubu tidak ada yang bisa lagi menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang tanda berahirnya babak kedua. Kedudukan 2-1 untuk PSMP dan membawa PSMP memimpin klasemen dengan sekor enam.(den/gan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional