Connect with us

Bondowoso

Kecamatan Cermee Gelar Sekolah Desa, Belajar bersama Membuat RAB dan Desain Menuju Desa Mandiri

Diterbitkan

||

Camat Cermee saat membuka kegiatan Sekolah Desa di pendopo kecamatan cermee.

Memontum Bondowoso—-Dalam rangka meningkatkan Kinerja Anggota TPK dan Operator Desa, Pemerintah Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso bekerjasama dengan Pendamping Desa melaksanakan Kegiatan Sekolah Desa Belajar Bersama membuat RAB dan Desain menuju Desa Mandiri dengan menggunakan standart AHSP.

Kegiatan tersebut di hadiri sekitar 79 orang diantaranya adalah jajaran sekretaris desa ( sekdes ), operator desa, pengurus Bumdes dan Anggota TPK yang akan terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan Dana Desa (DD), Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 5 hingga 7 Nopmeber yang bertempat di pendopo kecamatan Cermee.

Camat Cermee Suhari Ali Candra S.sos dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta yang hadir pada kegiatan ini, hendaknya menyimak dan belajar bersama memahami bagaimana cara membuat RAB dan Desain secara benar yang nantinya akan dipaparkan oleh Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur ( PDTI ).

“ Saya berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini agar anggota TPK dan Operator Desa bisa lebih mahir dalam tata cara membuat RAB dan Desain. Hal tersebut tentunya tidak menyimpang dari aturan-aturan yang berlaku, sehingga nantinya pada tahun berikutnya desa bisa mandiri dalam mengelola keuangan,”ujar Camat.

Selain RAB Dalam kegiatan ini juga akan membahas peningkatan kapasitas Bumdes dan pemaparan Permendagri Nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cermee Dedi Iskandar juga menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan inovasi dan motivasi pengetahuan yang mendalam bagaimana cara membuat RAB dan Desain pelaksanaan kegiatan pengelolaan Dana Desa (DD). “Selanjutnya pemaparan dan penjelasan pembuatan RAB dan Desain akan di pandu langsung oleh Hengki Irawan selaku Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur, “pungkasnya. (sws/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *