Connect with us

Sampang

Dinsos Sampang Bekerjasama Dengan Memo X Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Miskin

Diterbitkan

||

Memontum Sampang Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang yang bekerjasama dengan Memo x menyalurkan bantuan air bersih kepada warga miskin yang ada di Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan, Selasa (6/11).

Masyarakat Sampang khususnya yang ada di Desa Pengarengan selama pertengahan musim kemarau tahun ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, memasak, mencuci dan lain lain menggunakan air asin. Itupun beli dengan cara antre. Itulah sebabnya, mereka merasa senang dengan droping air bersih karena dapat mengurangi beban mereka untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Ibu Ma’la,  salah satu warga yang pendapatan sehari harinya tidak menentu menuturkan, bahwa dirinya merasa senang dan bahagia dengan adanya bantuan air bersih dari dinas sosial.

“Sakalangkong conk, e berrik bentoan aeng gratis derih pemerenta (Red.Bhs.Madura)”. Terimakasih nak, karena diberi bantuan gratis oleh pemerintah,” tutur ibu Ma’la.

Sementara Dinas Sosial melalui sekretaris Moh.Taufiq menuturkan, pihaknya akan selalu siap memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan selama jadwalnya tidak berbenturan dengan instansi lain yang memang tupoksinya.

“Selama kita diminta oleh masyarakat yang membutuhkan, armada kita selalu siap untuk membantu masyarakat miskin. Dan itupun jadwalnya tidak bebenturan dengan instansi lain yang memang ranahnya,” ungkap Taufiq.

“Untuk anggaran pembelian air kita memang tidak menyiapkan, karena tidak masuk dalam APBD 2018. Dari dinsos hanya menyediakan armada dan operasional, untuk pembelian air memang kita bebankan kepada pihak penanggungjawab yang ingin bekerjasama dengan dinsos,” lanjut Taufiq. (Gho/emy/ono)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *