Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Kepala SDN Dabasah 1 Banyak Menuai Prestasi

  • Selasa, 6 November 2018 | 17:47
  • / 26 Safar 1440
Kepala SDN Dabasah 1 Banyak Menuai Prestasi

Memontum Bondowoso——Matyono Kepala Sekolah Dasar Negeri Dabasah 1 Kabupaten Bondowoso telah membawa nama baik lembaga Pendidikan Sekolah Dasar (SD) baik di tingkat Provinsi bahkan tingkat Internasional.

Adapun prestasi yang ditorehnya meliputi Juara III Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Internasional pada tahun 2017 di Singapura. Selain itu, Matyono juga mendapat penghargaan untuk Penguasaan Kapasitas Kepala Sekolah di luar negeri dan juara II Kepala Sekolah berprestasi tingkat Jatim 2018.

Selanjutnya Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, akan menugaskan dan mendampingi Matyono sebagai Pembina Kepala Sekolah yang akan mengikuti lomba Kepala Sekolah Berprestasi di tahun 2019.

Pada Sabtu kemarin, (3/11/2018) SDN Dabasah 1 menjadi tempat Penyelengaraan Study Banding bagi 60 kepala sekolah yang mengunakan Sistem Penjaminan Mutu Internasional (SPMI) ditambah 3 orang kepala sekolah yang akan berangkat mengikuti lomba Kepala Sekolah Berpretasi tingkat provinsi 2019.

“Saya sekaligus sebagai nara sumber diacara tersebut. Ada 10 sekolah di kabupaten Bondowoso yang menjadi sekolah Model yang menggunakan SPMI,”terangnya.

Adapun tujuan dari study banding di sekolah kami,lanjut Matyono untuk berbagi ilmu yang Ia peroleh dari luar negeri. “Ada sekitar 63 kepala Sekolah yang menggunakan Sistem SPMI yang hadir. Tujuan study banding ini, adalah untuk berbagi ilmu yang saya proleh dari luar negeri setahun yang lalu, sebagai Kepala Sekolah berprestasi yang mewakili Indonesia dari kabupaten Bondowoso,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018).

Menurutnya, ilmu yang didapatkan harus Ia tularkan pada kepala seklah lainnya. “Sayapun harus berbagi ilmu kepada mereka demi meningkatkan mutu sekolah yang bagus sesuai harapan banyak orang,”imbuhnya sambil tersenyum. (har/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional