Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

TMMD ke 103 Bondowoso, Intens Mengedukasi Masyarakat

  • Selasa, 6 November 2018 | 23:27
  • / 26 Safar 1440
TMMD ke 103 Bondowoso, Intens Mengedukasi Masyarakat

Memontum Bondowoso – Tidak hanya kegiatan Fisik yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan TMMD ke 103 Kodim 0822 Bondowoso, tetapi kegiatan Non Fisik juga gencar dilakukan. Dalam kegiatan Non Fisik program TMMD ke 103 Kodim 0822 bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Bondowoso melalui leading sektor Dinas terkait.

Seperti halnya kerjasama dengan Dinas pertanian yang mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan peningkatan peoduksi , produktivitas mutu hasil pangan dan Holtikultura dan Sosialisasi dan pemeriksaan kebuntingan masal .

Juga melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam pemberian layanan Gratis Kesehatan dan BPBD Bondowoso yang mengadakan pelatihan Keterampilan siaga bencana. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 juga konsisten dalam pemberdayaan ekonomi rumah tangga, dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Solor.

Seperti disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso Kapten Chb Aliyil Abror, “Satgas TMMD juga mendorong pemanfaatan tanah pekarangan untuk kemandirian pangan serta memberikan sosialisasi perlindungan kaum perempuan dan anak. Serta mengajak desa untuk berinovasi, dengan potensi yang ada. Inovasi pelayanan yang murah meriah dan pelayanan yang cepat bagi semua kelompok masyarakat juga sangat penting dilakukan di era teknologi seperti sekarang in,i”jelasnya, Selasa (6/11/2018).

TMMD sangat intens mengedukasi masyarakat akan nilai pancasila. “Saya menangkap semangat dari desa untuk siap memperkuat benteng perlindungan aksi yang mengancam NKRI. Seperti aksi radikalisme, terorisme dan narkotika . Semangat itulah yang harus bisa dirawat dan diviralkan terhadap seluruh warga dan bangsa Indonesia,”ujar Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso.(ifa/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional