Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Pelamar CPNS di Lamongan Hanya 3,21 Persen Lulus Tes SKD

  • Jumat, 9 November 2018 | 14:52
  • / 29 Safar 1440
  • Dibaca : 205 kali
Pelamar CPNS di Lamongan Hanya 3,21 Persen Lulus Tes SKD

Memontum Lamongan-Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan telah usai dilaksanakan. Dari hasil SKD tersebut hanya 3,21 persen dari pelamar CPNS Pemkab Lamongan yang berhasil lolos tes seleksi.

Menurut data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan menyebutkan, dari 7.213 pelamar CPNS Pemkab Lamongan yang berhasil lolos dari tahapan administrasi hanya ada 218 pelamar yang lolos dalam pelaksanakan SKD. Sementara untuk yang tidak lolos atau tidak memenuhi passing grade kelulusan ada sebanyak 6.574 pelamar yang dinyatakan tidak lolos, sementara sisanya tidak menghadiri SKD ada sebanyak 421.

Akibat dari banyaknya yang tidak lolos SKD ini ada sejumlah formasi yang kosong, yakni ada sebanyak 298 formasi yang kosong dari 400 formasi yang dibuka di jabatan pendidikan. Kemudian 40 formasi kosong dari 73 formasi yang dibuka di jabatan kesehatan.

“Untuk yang kosong ini kita mengusulkan lewat Kepala Regional II BKN Jawa Timur, supaya pemerintah pusat menurunkan pasing grade atau berdasarkan rangking, tapi ini masih usulan,” kata Kepala BKD Lamongan, Ismunawan, Kamis (8/11/2018).

Lebih lanjut Ismunawan mengatakan, bagi pelamar yang lulus atau melebihi passing grade kelulusan maka dipastikan akan bisa Mengikuti tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Untuk yang lolos dipastikan akan bisa mengikuti SKB, tapi untuk jadwalnya masih belum diketahui kapan dan dimananya, tapi InsyaAllah tetap di Unisda,” terang Ismunawan yang juga mengatakan hasil SKD ini juga akan segera diumumkan di web resmi BKD Lamongan, yakni http://bkd.lamongankab.go.id. (ifa/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional