Connect with us

Kota Malang

M Abdul Wahid, Meski Suka Pop Rock, Juarai Peksiminas Kategori Dangdut

Diterbitkan

||

M Abdul Wahid, Meski Suka Pop Rock, Juarai Peksiminas Kategori Dangdut

Memontum Kota Malang – Mahasiswa Fakultas Hukum UMM, Mochammad Abdul Wahid, dinobatkan sebagai juara pertama lomba nyanyi tunggal dangdut dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-14, di Yogyakarta, Oktober lalu. Pada tahun sebelumnya, Wahid, sapaan akrabnya, harus puas pada posisi juara 2 nasional.

Pria yang bercita-cita menjadi penegak hukum ini, mengaku menseriusi karir menyanyinya sejak kelas tiga SMA. Wahid seringkali tampil di kontes Dangdut regional hingga nasional. Beberapa kali pula tampil di acara televisi, seperti I Can See Your Voice, Kilau Dangdut Mania Dadakan (DMD), dan Tarung Dangdut di JTV. Dalam Peksiminas 2018, Wahid bertemu dengan berbagai perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta yang mewakili provinsinya masing-masing.

“Penampilan dari masing-masing regional teramat baik. Setiap sesinya, jadi momen sangat mendebarkan. Persiapan sudah matang jauh hari, dengan latihan bukan hanya ketika akan mengikuti kompetisi. Latihan adalah sebuah kegiatan rutin untuk terus mengasah kemampuan,” jelas pria asal Sidoarjo, yang juga memfavoritkan aliran musik Pop, Rock, Metal dan Sholawat.

Disinggung dangdut tak masuk dalam daftar aliran musik yang disenangi, Wahid menjawab diplomatis. “Dangdut tidak perlu ditanyakan, sudah ada dalam jiwa ini. Yang penting, kuasai materi sebaik mungkin. Bila bernyanyi, maksimalkan latihan lagu tersebut dan ulik sedalam mungkin,” ujar mahasiswa yang kini serius membesarkan Unit Kegiatan Mahasiswa Musabaqah Tilawatil Quran UMM ini. (rhd/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *