Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Balas Kekalahan di Putaran Pertama, Persela Targetkan 3 Poin Jamu Arema

  • Jumat, 16 November 2018 | 16:11
  • / 7 Rabiul Uula 1440
Balas Kekalahan di Putaran Pertama, Persela Targetkan 3 Poin Jamu Arema
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat sesi jumpa pers di Stadion Lamongan menjelang pertandinga.

Memontum Lamongan–+Saat melawan Arema pada pekan ke-31 Go-Jek Liga 1, di Stadion Surajaya, Jum’at (15/11/2018) malam, Persela Lamongan bertekad akan meraih poin penuh.

Tekad itu dilakukan Persela agar bisa membalaskan kekalahannya dari Arema

pada putaran pertama yang lalu. Dimana, Persela dipaksa menyerah melalui gol semata wayang yang diciptakan Dedik Setiawan menit ke-76.

“Untuk pertandingan melawan Arema, putaran pertama kita kalah 1-0, di putaran ke dua kami ingin membalas kekalahan tersebut dan meraih poin 3,” kata Aji Santoso, Pelatih Persela Lamongan, pada sesi jumpa pers di Stadion Surajaya, Kamis (15/11/2018).

Menurut Aji, pada putaran kedua ini Arema yang berada dibawah kendali Milan Petrovic banyak mengalami perubahan positif, setelah merekrut sejumlah pemain baru.

“Dengan masuknya beberapa pemain seperti Hamka, Konate dan Alvin, tentunya Arema banyak perubahan, dengan pelatih ini juga memberikan faktor positif,” ucapnya.

Meski demikian, Aji mengaku optimis dapat meraih poin penuh untuk mendongkrak posisi Persela di papan klasemen dengan dukungan penuh dari LA-Mania dan Curva Boys.

“Tapi tentunya besok kita main di kandang, yang pertama kita harus menjaga poin tiga supaya kita aman dari persaingan papan bawah, dan yang kedua kita menjaga Persela tidak pernah kalah di kandang,” ujarnya.

Selain itu, menurut Aji dengan kembalinya Saddil Ramdhani juga membuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir memiliki lebih banyak pilihan di sisi sayap.

“Karena ada Saddil, ada Dendy, Fahmi, Sugeng dan guntur. Ini menjadi pertimbangan saya siapa yang paling pas untuk mengisi starting line up besok malam,” kata Pelatih asal Malang ini.

Sementara dari kubu tim tamu, Arema datang ke Lamongan dengan kondisi pincang, karena tidak dapat menurunkan sejumlah pemain.

“Kami memiliki permasalahan mengenai pemain, 2 pemain kami ikut Timnas, selain itu kami juga punya masalah pemain yang cedera dan juga punya masalah pemain yang terkena akumulasi kartu,” tutur Milan Petrovic, Pelatih Arema FC.

Meski datang dengan skuad yang terbatas, namun menurut Petrovic, anak asuhnya akan tetap berusaha keras untuk membawa pulang poin dari Lamongan.

“Kami akan bermain cukup keras untuk dapat meraih 1 poi. Kami akan bermain menyerang dan juga mewaspadai serangan balik Persela,” katanya.

Kesuksesan Arema FC menundukkan Persela pada putaran pertama lalu, diakui Petrovic menjadi motivasi tambahan bagi tim asuhannya untuk mencapai target tersebut.

“Kami juga tahu Persela selalu menang di kandang, tapi kami akan tetap berusaha karena kami juga pernah menang di Kanjuruhan,” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional