Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Kasdim 0815 Dalwaslat Latihan Menembak Senjata Ringan

  • Jumat, 16 November 2018 | 20:20
  • / 7 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 37 kali
Kasdim 0815 Dalwaslat Latihan Menembak Senjata Ringan
Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, saat meninjau latihan menembak senjata ringan

Memontum Mojokerto – Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, meninjau langsung pelaksanaan latihan menembak senjata ringan Kodim 0815 Triwulan IV TA. 2018 di Lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/MK, Desa Mojosulur Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (15/11/2018).

Kegiatan peninjauan yang dilakukan Kasdim 0815 selaku Ketua Tim Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat), bertujuan melakukan pengendalian dan pengawasan latihan di internal satuan terkait pelaksanaan dan program latihan yang telah ditentukan Satuan Atas.

Saat di lokasi latihan, Kasdim 0815 mengatakan, kegiatan Dalwaslat ini untuk memastikan mekanisme dan realisme penyelenggaraan latihan sesuai yang digariskan Pimpinan atau Komando Atas sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.

“Selain itu dengan adanya Dalwaslat ini dapat diketahui permasalahan atau hambatan yang ada di lapangan sebagai bahan evaluasi dan laporan sekaligus masukan ke Komando Atas guna pengambilan kebijakan selanjutnya,” terang Kasdim yang didampingi Pasiops Kodim 0815 Kapten Arh Suminto selaku anggota Tim Dlawaslat.

Masih tutur Kasdim, latihan menembak ini telah dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan, pihak penyelenggara sudah melaksanakan semua tahapan mulai persiapan hingga pengakhiran termasuk pengamanan yang semuanya dikendalikan Komandan Latihan.

Saat menyaksikan pelaksanaan penembakan didapati ada beberapa personel yang hasil perkenaannya bagus seperti Serda Amirul Mukminin dari Pos Mojoanyar, Serka Hendro Winarto dari Koramil 0815/13 Kutorejo, Serma Rudi Hartono dari Koramil 0815/17 Trawas dan Kopka Albert Banapah dari Koramil 0815/18 Gondang.(den/gan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional