Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

PLN Targetkan 2019 Rasio Elektrifikasi Capai 100%

  • Rabu, 15 November 2017 | 20:15
  • / 25 Safar 1439
PLN Targetkan 2019 Rasio Elektrifikasi Capai 100%
Ilustrasi pekerjaan pemasangan jaringan

Memontum SurabayaSetelah peresmian PLTD di kepulauan Giliyang, kini PT. PLN (persero) Distribusi Jawa Timur akan melanjutkan program Pemerintah dengan motto menerangi negeri bersama PLN. Dari hasil informasi yang di himpun oleh MemoX, peningkatan rasio elektrifikasi di jawa timur sudah mencapai 91% yang sudah di selesaikan.

 

 Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, menjelaskan melalui tahap demi tahap proses pengerja’an dalam upaya untuk ke listrikan masyarakat dapat menikmati Listrik untuk kebutuhan memang banyak kisah dan kesan yang cukup fenomenal bagi kami, contoh terakhir di kepulau Giliyang kemarin. “Tiang listrik kita sampai menggunakan perahu lokal agar sampai tujuan, namun tanpa bantuan warga sekitar, kemungkinan kecil kita tidak akan sukses dalam pelaksaan pemasangan tiang listrik di desa tersebut”¬† jelas pinto sa’at di temui di ruang kerjanya. Rabu (14/11/2017).

 

 

Target kami, masih Pinto, kita akan menyeberang lagi, karena masih ada sekitar 20 pulau lagi yang harus kita terangi, yang jelas medan akan berbeda dan kemungkinan besar juga lebih sulit lagi ditempuh untuk sarana prasana¬† dalam proses pengerja’annya. “Tapi demi masyarakat agar bisa sama sama menikmati listrik kita akan terus berupaya dan berusaha lagi agar bisa terlaksakan,” pungkas pinto.

 

Seluruh daratan Jatim sudah teraliri listrik, total Jatim rata-rata rasionya 91%. Tetapi

yang paling rendah adalah di Madura yang saat ini rasio elektrifikasinya hanya 69%. sebagian besar kendala yang dihadapi PLN untuk dapat mengaliri listrik ke desa-desa tersebut adalah sulitnya transportasi serta minimnya sarana dan prasarana. Untuk itu PLN targetkan pada 2019 mendatang 100% akan teraliri listrik. (rhm/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional