Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

HUT ke 80, KONI Gelar Lomba Lari 6 Km.

  • Senin, 19 November 2018 | 14:52
  • / 10 Rabiul Uula 1440
HUT ke 80, KONI Gelar Lomba Lari 6 Km.

Memontum Kediri—–Dalam rangka HUT Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ke 80 tahun. KONI Kota Kediri gelar perlombaan lari sepanjang 6 KM. Tak tanggung – tanggung, dalam perlombaan lari 6 K ini terbagi menjadi 4 kategori yakni umum putra dan umum putri,  kategori pelajar putra dan kategori putri ini diikuti 3.190 peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Mengambil start di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri terlihat semenjak pukul 05.00 WIB, para peserta lari sudah berkumpul dan melakukan sejumlah pemanasan (Stretching) dilokasi garis start.

Ketua KONI Kota Kediri I. Gede Heru Marwanto saat ditemui tim liputan Harian Pagi Memo X mengucapkan banyak terimakasih kepada para peserta yang ikut berpartisipasi sekaligus memeriahkan HUT KONI yang ke 80 tahun. “Peserta semakin banyak dari tahun sebelumnya. Ditahun kemarin diikuti sebanyak 2.300 peserta. Sedangkan di tahun ini tercatat jauh lebih banyak yaitu mencapai 3.190 peserta dari seluruh penjuru Indonesia,” ungkapnya.

Masih kata orang nomor satu KONI di Kota Kediri ini, bertepatan dengan HUT KONI ke-80, ia menginginkan semua insan olahraga terus meningkatkan kinerja sesuai dengan Undang-Undang maupun aturan yang berlaku. “Saya berharap, agar seluruh pelatih, management maupun para atlet di Kota Kediri agar senantiasa terus memacu serta meningkatkan prestasinya. Sesuai dengan peran KONI berdasarkan UU SKN, kita akan terus melakukan pendampingan mulai dari pembinaan atlet dari usia dini,” katanya.

Dalam perlombaan lari kali ini keluar sebagaia juara diantaranya, kategori pelajar putra diraih Bagas Julistyo asal SMAN 6 Kota Kediri dengan raihan catatan waktu tercepat 22 menit 53 detik dan kategori pelajar putri diraih oleh Widiya asal SMPN 1 Badas Kabupaten Kediri dengan perolehan waktu tercepat 28 menit 27 detik. Sedangkan di kategori umum putra diraih oleh Isak Carlinto Aliut asal NTT dengan catatan waktu tercepat 19 menit 09 detik dan untuk kategori putri diraih oleh Septiana Dita asal Cepu Blora Jawa Tengah dengan raihan waktu tercepat 23 menit 19 detik.(mid/aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional