Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Tabligh Maulid Akbar, Peringati Maulid Nabi Muhammaad SAW

  • Selasa, 20 November 2018 | 08:51
  • / 11 Rabiul Uula 1440
Tabligh Maulid Akbar, Peringati Maulid Nabi Muhammaad SAW

Memontum Kota Malang Halaman Depan Balaikota Malang dipenuhi ribuan jamaah yang melaksanakan Tabligh Maulid Akbar 1440 Hijriah / 2018 Masehi dalam Rangka Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 40 Malam yang di hadiri oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko beserta Forkopimda Kota Malang. Senin (19/11/2018) atau malam spesial 12 rabbi’ul awwal yang merupakan malam ke-6 dari Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 40 Malam. Pemerintah Malang menggelar Pengajian Umum, Dzikir dan Maulidurrasul Nabi Muhammad SAW bersama ribuan jamaah Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah.

Hadir dalam Tabligh Maulid Akbar di depan balaikota Malang Khodim Majelis Riyadlul Jannah Gus Rofiul Hamid bin KH Abdurrochim syadzili dan Habib Abdurrohman bin Hasyim Baraqbah; Para Habaib Dan Kyai Haji Sepuh yaitu Habib Abdullah Bin Salim Mauladawilah, Habib Abdullah Al Hamid, KH Muhammad Syadzili, KH Abdul Qodir Syadzili, Habib Zeid Baabud, Habib Alwi Alhadad, KH Chamzawi .M.Hi, KH Isroqunnajah M.Ag

Dalam sambutannya, Walikota Malang Sutiaji menitipkan pesan dan doa keselamatan bagi semua masyarakat bumi arema. “Tepat pada hari memperingati maulidurrasul Nabi Muhammad SAW, kita yakin dengan sepenuhnya mudah-mudahan para pemimpin di bumi arema yang kita cintai bisa mengambil uswah dari perjalanan nabi muhammad SAW” ujarnya.

Melalui kegiatan ini pula, diharapkan kita mampu introspeksi dan menjadikan wahana seperti ini tidak saja untuk senantiasa mengingatkan kita pada kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dan perjuangan beliau didalam menegakkan agama islam; namun juga sikap dan perilaku beliau juga perlu kita teladani bersama, untuk kita jadikan sebagai satu pedoman dalam menjalani kehidupan.

Disetiap peringatan maulid nabi, sebaiknya dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kualitas akhlak kita, sebagai cerminan dari pribadi muslim yang beriman dan bertaqwa kepada allah subhanahu wata’alla, sebagai perwujudan perbaikan hubungan dengan Allah SWT, sekaligus sarana untuk mempererat tali silaturrohmi dengan sesama umat. Dengan demikian hubungan vertikal dan horisontal mampu kita bangun secara berimbang dan bersinergi.

Pengajian Umum, Dzikir dan Maulidurrasul Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah tersebut dapat terlaksana karena mantapnya kerukunan umat beragama serta maraknya kegiatan syiar agama seperti yang dilaksanakan pada hari ini. (hms/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional