Connect with us

Trenggalek

Kapolres Trenggalek Berikan Bantuan Cell ke Mbah Waginah

Diterbitkan

||

Kapolres Trenggalek Berikan Bantuan Cell ke Mbah Waginah

Memontum Trenggalek – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Kapolres Trenggalek memberikan bantuan solar cell kepada warga yang membutuhkan. Perlu diketahui, di era serba teknologi seperti saat ini, listrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Selain berfungsi sebagai penerangan, listrik juga dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari seperti pompa air, televisi dan lain-lain. Tak bisa dibayangkan jika masih ada masyarakat yang belum bisa menikmati listrik.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, bersama dengan Baznas Trenggalek berinisiasi melakukan bedah rumah sekaligus memberikan bantuan listrik tenaga matahari atau solar cell kepada mbah Waginah warga desa Jombok Kecamatan Pule Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Didit yang didampingi Ketua Baznas Trenggalek Mahsun Ismail, Kasat Binmas AKP Suyono, Muspika dan beberapa pejabat lainnya meninjau langsung panel solar cell yang diletakkan di samping rumah. Tak hanya itu, untuk membuktikan solar cell berfungsi dengan baik, Kapolres juga mencoba menyalakan lampu yang berada di ruang tengah rumah Mbah Waginah.

“Solar cell ini dirakit sendiri oleh anggota kita, Kasitipol Aiptu Widarto. Dan tadi sudah kita coba berfungsi dengan baik, ” ucap Didit saat dikonfirmasi, Selasa (20/11/2018).

Didit menegaskan, bantuan ini merupakan aplikasi dari program unggulan Polres Trenggalek yakni Kami Peduli Sesama (KPS) yang mengedepankan simpati dan empati serta didekasikan bagi masyarakat yang tidak mampu

“Ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat khususnya warga tak mampu. Setidaknya, apa yang kami lakukan ini sedikit banyak bisa membantu mengurangi beban warga yang membutuhkan, ” imbuhnya.

Selain solar cell, AKBP Didit juga menyerahkan bingkisan dan bantuan berupa travel bed dan sembako bagi mbah Waginah.

Pihaknya berharap agar apa yang diberikan ini, dapat bermanfaat dan berguna bagi kehidupan Mbah Waginah kedepan.

Usai memberikan bantuan dari Kapolres Trenggalek ini, Mbah Waginah nampak sumringah setelah rumah yang awalnya belum tersentuh listrik dan hanya menggunakan penerangan dari lampu minyak, kini sudah bisa menikmati penerangan lampu listrik. (mil/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *