Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Lantik Wakil Rektor Baru, Rektor UM Tekankan Komitmen Kinerja

  • Rabu, 21 November 2018 | 17:13
  • / 12 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 68 kali
Lantik Wakil Rektor Baru, Rektor UM Tekankan Komitmen Kinerja
Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd (tengah) bersama Wakil Rektor baru.

Memontum Kota MalangRektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd melantik para Wakil Rektor periode 2018-2022, di Graha Rektorat UM lantai 9, Rabu (21/11/2018). Para Pejabat yang dilantik tersebut, di antaranya Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si sebagai Wakil Rektor I (tetap); Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd sebagai Wakil Rektor II menggantikan pejabat sebelumnya Prof. Dr. Wahjoedi, M.E.; Dr. Mu’arifin, M.Pd sebagai Wakil Rektor III menggantikan Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Ed, dan Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd, sebagai Wakil Rektor IV menggantikan Drs. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., Ph.D. Dari keempat pejabat baru tersebut, hanya Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si, satu-satunya Wakil Rektor yang melanjutkan periode sebelumnya.

Penandatanganan Pakta Integritas.

Penandatanganan Pakta Integritas.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UM menekankan komitmen kinerja masing-masing bidang. Disampaikannya, tantangan UM ke depan tidak ringan. Keseluruhan masing-masing bidang yang ditangani oleh para Wakil Rektor diharapkan mampu untuk terus mengembangkan UM yang lebih baik. “Para Wakil Rektor sekalian, memang pada praktiknya beban kinerja ini seakan dikavling-kavling sesuai dengan bidang masing-masing. Tetapi pada hakikatnya, arah dari tujuan ini adalah satu kesatuan yaitu kesuksesan kita bersama. Rektor sebagai pemangku tanggung jawab atas berjalannya kegiatan di kampus, yang akan menyampaikannya, dan bertanggung jawab kepada Menristekdikti. Apabila dalam berita acara pelantikan tadi dibarengi dengan pakta integritas. Hal tersebut juga sama yang didapatkan Rektor dari Menristekdikti. Sehingga, hal ini merupakan satu kesatuan program besar yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya,” papar Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.

Lebih lanjut, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd. juga berpesan kepada para istri Wakil Rektor terpilih untuk senantiasa mensupport para suaminya dalam menjalankan tugas. “Ibu-Ibu Wakil Rektor sekalian, memang tugas pasangan Ibu-Ibu saat ini adalah menjabat sebagai tugas tambahan. Tetapi sebenarnya ini adalah tugas tambahan yang menjadi tugas utama. Saya berpeasan agar Ibu-Ibu sekalian mampu mendampingi beliau-beliau ini. Seringkali kita mendengar bahwa dibalik laki-laki yang sukses selalu ada istri hebat yang mendampinginya,” pesan Rektor UM.

Disamping itu, Rektor UM juga menekankan pada output dari program besar UM sebagai pusat inovasi belajar. Walaupun secara fisik telah dibangun dua gedung sebagai sarana kuliah bersama yang menampung aktivas pembelajaran, tetapi secara hakekat karya dari aktivitas inovasi belajar tersebut harus dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. “Memang saat ini sedang dibangun gedung baru sebagai sarana pembelajaran yang nantinya difungsikan sebagai pusat pembelajaran, tetapi lebih dari itu karya-kaya dari inovasi pembelajaran tersebut harus dapat kita sajikan kepada semua masyarakat, baik masyarakat akademis, maupun masyarakat umum lainnya”, lanjut Rektor UM.

Dengan dilantiknya para pejabat baru ini, maka berakhir pula tugas para pejabat lama. Rektor dan Civitas Akademika UM mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kerja yang tinggi kepada para Wakil Rektor sebelumnya yang telah memberikan dedikasinya untuk kampus UM. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional