Connect with us

Pasuruan

Tercemarnya Sungai Dawuan, Camat Tutur Akan Telusuri

Diterbitkan

||

Sungai Dawuan tercemari kotoran sapi

Memontum PasuruanTercemarnya sungai Dawuan, Desa Dawuan Sengon, Kecamatan Purwodadi, membuat Eddy Supriyanto orang nomer satu di Kecamatan Tutur (Camat) akan telusuri. “Kita akan telusuri dulu tercemarnya sungai Dawuan. Apakah tercemarnya aliran sungai berasal dari peternak-peternak Tutur atau bukan,” kata Eddy beberapa hari lalu, saat dikonfirmasi Memo X melalui telpon selulernya.

 

Menurut Eddy, selain Tutur. Peternak-peternak dikawasan Purwodadi juga banyak. Jadi kita tidak bisa langsung main vonis, kalau yang mencemari sungai Dawuan, peternak-peternak asal Tutur.

 

Diwarta sebelumnya, khwalitas air Sungai Dawuan, Kecamatan Purwodadi tercemari kotoran ternak para peternak sapi. Membuat masyarakat sekitar aliran sungai resah. Bahkan, aliran sungai Dawuan oleh ,masyarakat setempat dikasih lebel sungai mati. Artinya, sungai itu tidak bisa digunakan sehari-hari oleh masyarakat. Bau menyengat khas kotoran sapi (kletong), serta keruhnya air sungai tidak bisa digunakan lagi. (dik/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pasuruan

Jumlah Pemilih Kota Pasuruan Turun

Diterbitkan

||

Tampak Komisioner KPU Paparkan Jumlah DPT.
Tampak Komisioner KPU paparkan Jumlah DPT.

KPU Gelar Rapat Pleno DPT Terbuka

Memontum Pasuruan – Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan lakukan rapat pleno terbuka dalam penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) yang digelar di Aula Hotel Horizon, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (14/10/2020) sore.

Dalam rapat pleno itu di datangi oleh team pemenangan Paslon, serta Dispenduk Capil dan Bawaslu untuk wilayah Kecamanatan Gadingrejo sebanyak 7 Kelurahan dengan jumlah TPS 79 dan jumlah pemilih laki-laki 16.534 jiwa untuk perempuan 16.727 jiwa total 33.361 jiwa.

Untuk wilayah kecamatan Purworejo jumlah TPS 101 jumlah pemilih laki-laki 20.887 dan perempuan 21.745 total 42.632 jiwa. Bugul Kidul jumlah TPS 6, jumlah pemilih laki-laki 10.976, perempuan 11.516, total 22.492 pemilih. Dan untuk Kecamatan Panggungrejo jumlah TPS 122. Jumlah pemilih laki-laki 23.601 dan perempuan 24.732, total jumlah pemilih 48.233 jiwa.

Ketua Bawaslu, Anas Muslimin mengatakan, ada beberapa data pemilih yang belum masuk, ia meminta KPU melakukan perbaikan sehingga hak pilih warga kota dalam melakukan pemilihannya pada 9 Desember nanti.

“KPU juga harus melakukan pendataan terhadap warga kota yang berada da1lam lapas sehingga mereka dapat meyalurkan hak dan pemilihan ini harus Jurdil,” tegas anas.

Menurut ketua KPU, Royce Diana Sari mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan, baik yang di Lapas atau terhadap 5 warga yang belum diinput.

“Berdasarkan data yang sudah dilakukan jumlah pemilih saat ini 14.6618 dan itu mengalami penurunan dari pemilihan Pilpres dan Pileg tahun kemarin sebesar 14.7500 pemilih. Jumlah pemilih saat ini mengalami penuruan, itu disebabkan beberapa faktor yakni penduduk yang telah pindah domisili dan adanya pemilih ganda,” pungkas Royce. (bw/arf/mzm)

 

 

Lanjutkan Membaca

Pasuruan

Walikota Pasuruan Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah

Diterbitkan

||

oleh

Walikota Pasuruan Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah

Memontum Pasuruan – Setelah dilantik menjadi Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo melakukan silatuhrahmi dan dialog terbuka dengan  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan di Cafe & Resto Valencia Jl. Hayam Wuruk no. 11 Kel. Purworejo Kec. Purworejo Kota Pasuruan, Selasa ( 22/9/2020) siang.

Dalam silaturahmi itu tampak hadir Ketua PDM Kota Pasuruan, Ustad Abu Nasir, Djainuri Alif Penasehat PDM Kota Pasuruan, Selamet Suharto Majelis PDM, serta angkatan Muda Muhammadiyah.

Saat silaturahmi itu, Walikota Raharto Teno Prasetyo mengucapkan banyak terimah kasih  bisa berada di keluarga Muhamadiyah. “Dengan silaturahmi ini akan menambah persaudaraan kita dan akan tetap langgeng, jangan ada materai dalam persaudaraan kita,” ucap Teno.

Dengan semakin erat hubungan walikota dengan PDM Kota Pasuruan ini, Teno tidak ingin hubungan silaturahmi dan  persaudaraan kita tetap terjaga,  dan untuk  bisa  lebih dekat dan mampu memberikan subangsih kepada PDM Kota Pasuruan. “Ijinkan saya melanjutkan pengabdian saya kepada Kota Pasuruan serta kepada rekan rekan PDM kota Pasuruan agar lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Pemerintah Kota Pasuruan, lanjut Teno, sangat mendukung apa yang diprogramkan  PDM demi kemakmuran Kota Pasuruan, dan program itu akan dilanjutkan, karena itu untuk kebaikan masyarakat Kota Pasuruan.

Ketua PDM Kota Pasuruan Abu Nasir mengucapkan terimakasih atas apresiasi Walikota kepada pembangunan kantor Lazizmu. Ia juga menyampaikan selamat atas dilantiknya Raharto Teno menjadi Walikota Pasuruan. “Muhammadiyah selalu sinergi kepada pemerintah Kota Pasuruan serta saya harap Muhamadiyah harus menggunakan hak pilihnya dengan baik apa yang menjadi itikad dari PDM,” Papar Nasir.

Menurut Nasir, agama jangan dijadikan alat dalam berpolitik,  kita umat Islam tidak ingin terjebak kepada politik yang akan pecah belah.  “Kita akan mendukung program-program dari Pak Teno, dan kami melihat program program selama ini yang kita anggap baik,” pungkas Abu Nasir. ( bw/arf).

Lanjutkan Membaca
Advertisement

Terpopuler