Connect with us

Jember

Susiwijono Apresiasi Renovasi 14 Pasar Tradisional di Jember

Diterbitkan

||

Memontum Jember Bupati Jember dr Hj Faida, MMR bersama Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Susiwijono melihat stabilitas harga di Pasar Tanjung dan Pasar Mangli. Dalam tinjauan yang berlangsung, Kamis (22/11/2018) ini diketahui beberapa harga stabil tidak ada penurunan yang terlalu signifikan. Hanya harga gula yang mengalami penurunan, sementara untuk harga daging ayam mengalami kenaikan.


“Daging ayam naik karena masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW membeli ayam, semuanya membeli daging ayam tapi setelah peringatan maulid, di memprediksi harga ayam akan kembali stabil,” jelasnya.

Selain meninjau stabilitas harga barang dagangan di pasar, kunjungan ini juga untuk melihat perkembangan renovasi pasar di Kabupaten Jember, tahun ini Pemkab Jember memperbaiki 14 pasar pasar tradisional. Total anggaran renovasi dari ke 14 pasar di Jember, mencapai hampir seratus milyar rupiah. Sampai akhir tahun diperkirakan akan mencapai Rp 75 miliar. Pasar Tanjung sendiri dianggarkan Rp 10 Miliar.

“Renovasi 12 pasar ditarget selesai akhir tahun ini, sementara untuk pasar induk dan Pasar Tanjung dibangun dalam 4 tahap, Sekarang sedang melaksanakan tahap pertama, Pasar rakyat merupakan pusat perputaran ekonomi rakyat,” jlentrehnya.

Sementara itu Sekratris menteri perekonomian Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Jember dalam membangun kembali pasar, karena pasar adalah urat nadi perekonomian rakyat. “Saya kira sejalan dengan kebijakan bapak presiden yang selalu mendorong supaya pasar sebagai Pendorong ekonomi rakyat ini betul betul diperhatikan, sehingga dirasakan manfaatnya oleh rakyat kecil,” terangnya. (yud/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *