Connect with us

Jember

Bupati Jember Serahkan 4.460 Asuransi Nelayan

Diterbitkan

||

Memontum Jember Sebanyak 4.460 orang yang bekerja sebagai nelayan terima Asuransi nelayan yang didanai melalui APBD Kabupaten Jember yang diserahkan langsung oleh Bupati Jember Faida. Penyerahan asuransi itu dilaksanakan di lapangan Kecamatan Puger Kabupaten Jember bersamaan dengan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke Jember, Sabtu (24/11/2018)

Tak hanya Asuransi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember juga membagikan life Jacket sebanyak 55.000 buah yang spesifikasinya telah memenuhi standar dari Biro Klasifikasi Indonesia (BKI).

“Termasuk juga, memberikan bantuan pangan berupa Raskin dan Rastra bagi keluarga nelayan yang kehidupannya tergolong kurang mampu serta pembagian Beasiswa bagi anak-anak nelayan,” ujarnya.

Disamping itu kata Bupati Faida, Pemkab Jember juga akan mendorong usaha bagi nelayan dalam bentuk memberikan pelatihan budidaya ikan dan pengolahan produk berbahan dasar ikan.

“Ini bisa dilakukan di waktu paceklik ikan misal musim angin kencang, dikala nelayan tidak bisa melaut, ” ungkapnya.

Langkah pengembangan dan penguatan masyarakat diwilayah pesisir ini sambung Faida, dilakukan untuk menunjang program kesejahteraan masyarakat yang merupakan program Nawacita Presiden Joko Widodo. (yud/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler