Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Lintas Fraksi Soroti Program Pemkot Surabaya

  • Selasa, 27 November 2018 | 07:23
  • / 18 Rabiul Uula 1440
Lintas Fraksi Soroti Program Pemkot Surabaya
Tersangka Son Haji & Tersangka Edi Kuswanto. (ist)

Memontum Surabaya—–Lintas fraksi di DPRD Surabaya menyampaikan sejumlah usulan untuk Surabaya lebih baik. Usulan tersebut disampaikan melalui rapat paripurna, Senin (26/11/2018). Rapat dihadiri Sekretaris Kota (Sekkota) Hendro Gunawan mewakili Walikota Tri Rismaharini.

Pihak eksekutif lainnya tak ketinggalan turut hadir. Di antaranya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi, serta kepala lintas dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Melalui masing-masing juru bicara, fraksi menyampaikan pendapatnya. Ibnu Shobir, dari Fraksi Keadilan Sejahtera (PKS); Vinsensius Awey, dari Fraksi Handap; dan Mochamad Machmud dari Fraksi Demokrat.

Ibnu Shobir dari Fraksi PKS memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Karena program dan upaya yang ada, Surabaya dinilai baik oleh daerah lain di Indonesia.

“Fraksi PKS menyampaikan apresiasi. Hal ini hendaknya diperkuat dengan city branding Surabaya atau kampung tertentu. Sehingga Surabaya memiliki berbagai pusat perusahaan atau ciri khas yang lebih mudah dalam membangun pengelolaannya,” kata Ibnu Shobir.

Shobir menambahkan, terkait rencana pemkot untuk mengoperasionalkan Bus Suroboyo dengan menggunakan sampah plastik sebagai pengganti alat bayar supaya tetap dipertahankan. Oleh sebab itu, Fraksi PKS meminta penundaan atas rencana pemungutan pembayaran.

“Pengelolaan Bus Suroboyo agar benar-benar jelas dan terlembaga dalam sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Ini agar lebih efisien dan fleksibel dan terintegrasi pada modal transportasi yang mengangkut warga dari pemukiman ke halte bus Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu, Mochamad Machmud anggota Fraksi Demokrat tak banyak penyampaian dalam rapat paripurna. Machmud hanya menyorot program pemkot terkait pembagian seragam ke ribuan siswa.

“Dari Fraksi Demokrat, jelas bahwa kami mendapati di tahun 2019 pada pembagian seragam yang dilakukan oleh walikota (Tri Rismaharini) sendiri ada ribuan seragam yang dibagikan dalam APBD 2019,” ungkap Machmud. (est/ano/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional