Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Dikejar Hutang, Penjaga Kos Curi Motor Anak Kos

  • Selasa, 27 November 2018 | 15:37
  • / 18 Rabiul Uula 1440
Dikejar Hutang, Penjaga Kos Curi Motor Anak Kos
Tersangka Agus Supriono saat dirilis di Polres Malang Kota. (gie)

Memontum Kota Malang—–+Agus Supriono (41) warga asal Dusun Dampar, Desa Bedes, Kecamatan Pasiriann Kabupaten Lumajang, kos Jl Polowijen Gang II, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (27/11/2018) siang, dirilis di Polres Malang Kota. Dia adalah seorang pelaku Curanmor beberapa hari lalu oleh petugas Resmob Polres Malang Kota.

Agus mencuri motor Scoopy Nopol L 5042 EN milik Brenda Ariesta (20) mahasiswi, asal Jl Kedung Tarukan, Pacar Kembang, Surabaya yang kos Jl Bendungan Sigura gura III No 19, RT 01 RW 19, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada 16 November 2018, sore.

Informasi Memontum, menyebutkan bahwa Agus Supriono, sudah 5 tahun bekerja sebagai penjaga kos di lokasi kejadian. Namun karena kerjanya tidak bagus, dia akhirnya dipecat seminggu sebelum kejadian. Pada 16 November 2018, sore, dia kembali datang ke kos. Saat kondisi sepi, dia mengotak atik motor korban. Dia merusak kabel motor hingga berhasil melakukan aksinya dengan mulus.
Agus membawa motor tersebut pulang ke kosnya dan menganti plat nopol motor menjadi N 6752 EED. Nopol tersebut adalah Nopol motor Honda Beat miliknya yang sudah dijabel oleh finance karena tidak mengangsur.

Tak lama kemudian, korban mengetahui kalau motor Scoopy miliknya telah hilang. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Malang Kota. Petugas Resmob Polres Malang Kota kemudian melakukan penyelidikan termasuk memeriksa kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Ternyata aksi itu tertangkap kamera CCTV hingga petugas makukan pencarian terhadap Agus. Pada 21 November 2018, Agus berhasil ditangkap petugas, saat kembali datang ke lokasi kejadian. Agus sudah tidak bisa lagi mengelak karena wajahnya jelas ada di gambar CCTV. Kepada petugas, Agus mengaku sedang butuh uang karena punya hutang Rp 10 juta kepada pemilik kos. Atas perbuatannya itu, Agus kini harus meringkuk di balik jeruji besi Polres Malang Kota.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH kelalui Wakapolres Malang Kota Kompol Bambang Cristanto SIK SH, mengatakan bahwa tersangka AS dikenakan Pasal 363 KUHP. ” Tersangka sebelumnya bekerja sebagai penjaga kos di lokasi kejadian. Tersangka mengaku mencuri karena butuh uang untuk bayar hutang. Dia kami kenakan Pasal 363 KUHP,” ujar Kompol Bambang. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional