Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Rakor Pembinaan Wilayah, Pabungdim 0815 Sampaikan Kewaspadaan Bencana Alam

  • Jumat, 30 November 2018 | 18:26
  • / 21 Rabiul Uula 1440
Rakor Pembinaan Wilayah, Pabungdim 0815 Sampaikan Kewaspadaan Bencana Alam
Suasana Rakor pembinaan wilayah

Memontum Mojokerto – Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri mewakili Dandim 0815 mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan Wilayah (Rakorbinwil) Kabupaten Mojokerto yang berlangsung di Ballroom Damarwulan Hotel Raden Wijaya, JaIan Raden Wijaya Nomor 42 Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Rakorbinwil dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Serta Mengantisipasi Potensi Bencana Alam, diselenggarakan Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto, yakni Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH, Kapolres Mojokerto diwakili Kasubag Binops, Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kasub Padalops.

Selain unsur Forkopimda atau yang mewakili, hadir dalam acara tersebut Para Ka OPD Kabupaten Mojokerto antara lain Kabakesbangpol Eddy Taufiq, S.STP, Kasatpol PP Suharsono, S.Sos., M.Si, Para Camat, Kapolsek dan Danramil serta undangan sedikitnya 70 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pembukaan Rakor oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mojokerto H. Agus M Anas ES, SH., MM.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mojokerto H Pungkasiadi SH., dalam sambutannya diantaranya mengajak semua pihak baik unsur Pemerintah, Forpimka maupun elemen masyarakat untuk berperanserta dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir, melalui hal-hal kecil seperti membersihkan lingkungan, saluran air dan lain-lain.

Wabup juga mengajak untuk bersama-sama memetakan kawasan rawan bencana, seperti Desa Kunjorowesi yang sering dilanda kekurangan bahkan kekeringan saat kemarau, bencana longsor di wilayah Pacet, puting beliung di wilayah Jetis dan banjir di wilayah Mojoanyar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional