Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

ITN Raih 7 Medali Taekwondo UM Cup IV Jawa Bali

  • Senin, 3 Desember 2018 | 15:28
  • / 24 Rabiul Uula 1440
ITN Raih 7 Medali Taekwondo UM Cup IV Jawa Bali
PRESTASI : Delegasi tim Taekwondo ITN Malang.

Kota Malang, MemontumTim Taekwondo ITN Malang berhasil meraih 7 medali dalam kompetisi UM Cup IV tingkat Jawa-Bali 2018 untuk kelas pra kadet hingga senior, Sabtu-Minggu (24-25 November) di GOR Bima Sakti Malang. Meski ITN menurunkan 8 atlet, namun tim Taekwondo ITN mampu mempersembahkan 7 medali, yaitu 4 emas dan 3 perak untuk kelas dibawah 54 kilogram (U54).

Alvin Ahlunnizar, atlet Taekwondo ITN Malang yang turun dalam kategori Kyorugi Senior Pemula mengatakan, dirinya cukup puas meski mendapat medali perak, karena peserta yang ikut dalam kompetisi tersebut berjumlah 800 orang, dengan kategori umum bisa dari sekolah, instansi atau yang lain.

“Kemarin kalah dari UMM, 7 poin vs 28 poin, sehingga saya mendapat medali perak. Saya tidak bisa maksimal, karena kaki kanan saya cidera saat latihan jelang kompetisi. Sudah dua minggu ini belum juga sembuh, sehingga saat mengangkat kaki kanan rasanya sakit sekali. Tapi syukurlah mendapat medali perak,” ungkap mahasiswa semester 1 jurusan Geodesi ITN Malang itu.

Hal yang sama diungkapkan Bernika Natasya Ifada, satu-satunya atlet Taekwondo ITN Malang. Dirinya puas meraih medali emas dalam kategori Pomse, buah hasil kerja keras latihan rutinnya.

“Pomse tidak semudah yang dibayangkan, karena kita harus menghafal jurus Taegeuk yang akan dipertandingkan. Untuk penilaiannya ya dari ketepatan gerakan, power dari pukulan, tendangan dan tangkisan itu semua harus bagus, tidak hanya hafal, tapi harus ada kekuatan atau powernya. Sejak SMA saya ikut Taekwondo dan pernah mendapat perunggu dalam Kyorugi,” ungkap alumni SMA Negeri 1 Jember itu.

Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITN Malang, Suriadi, juga memamerkan prestasinya meraih emas dalam kategori Kyorugi Senior Pemula setelah berhasil mengalahkan peserta dari UMM dengan skor 30-14.

“Saya lega lah mas bisa meraih emas dan mengalahkan UMM kemarin. Waktu yang diberikan satu menit dalam satu babak saya bisa mencapai angka 34, tapi dihitungnya 30 karena merupakan angka tertinggi dan sebelum babak berakhir, saya bisa meraih angka maksimal untuk kebanggaan ITN Malang,” tukas Suriadi.

Selengkapnya, para delegasi peraih medali dalam kejuaraan Taekwondo UM Cup IV 2018 se-Jawa Timur, diantaranya : Amri Mahardika Pujana, Jurusan Geodesi 15, Juara 1 U54 Senior Prestasi; Bernika Natasha Ifada, Jurusan Geodesi 18, Juara 1 Poomsae Tunggal Putri Senior Pemula; Ahmad Ridwan, Jurusan Informatika 16, Juara 1 Kyorugi Senior Pemula; Suriadi, Jurusan PWK 18, Juara 1 Kyorugi Senior Pemula; Muhammad Kyosi Misbahuddin Jurusan T. Industri 15, Juara 2 Kyorugi Senior Pemula; Nicolas Alnando Jurusan Geodesi 17, Juara 2 Kyorugi Senior Pemula; Alvin Ahlunnizar Jurusan Geodesi 18, Juara 2 Kyorugi Senior Pemula. (rhd/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional