Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Dinda Ayu Artistika, Pinter Ngomong, Suka Tantangan

  • Selasa, 4 Desember 2018 | 09:24
  • / 25 Rabiul Uula 1440
Dinda Ayu Artistika, Pinter Ngomong, Suka Tantangan
Dinda Ayu Artistika

Memontum Kota Malang—-+Bagi Dinda Ayu Artistika (30), dunia komunikasi yang berhubungan dengan banyak orang baru, merupakan sebuah tantangan tersendiri. Berbekal pengalaman menjadi Guest Relation Officer (GRO) di Hotel Concorde, Kuala Lumpur, selama 1 tahun pada tahun 2012-2013, membuatnya semakin yakin menekuni dunia Public Relations.

“Pengalamanku yang paling berkesan itu saat di Hotel Concorde, Kuala Lumpur, selama 1 tahun. Memang butuh perjuangan. Selain kuliah molor, tantangannya harus mengerti destinasi, ragam bahasa, produk knowledge, dan pernak-pernik di Malaysia harus aku kuasai. Sebab GRO minimal wajib menguasai 3 bahasa, yaitu Indonesia, Jepang, dan Iran, meski banyak tamu mancanegara lainnya,” jelas alumni D3 Pariwisata Unmer 2014 ini.

Sekembalinya dari Malaysia, Dinda fokus menyelesaikan studinya yang tersisa 1 tahun sebelum dinyatakan DO. Berkat dorongan dan ancaman orang tuanya, ambisi lulus wanita kelahiran Malang, 20 September 1988 ini, akhirnya tercapai.

Usai lulus, kepiawaian Dinda dalam berbicara memudahkannya masuk menjadi resepsionis, dan naik jabatan sebagai Public Relations di Hotel Savana Malang dalam waktu relatif singkat.

“Awalnya aku masuk jadi resepsionis. Tak lama, waktu itu bosku yang nyuruh aku masuk PR. Eh, karena sudah biasa pinter ngomong dan aku merasa cocok, jadilah PR di Savana selama 3 tahun,” cerita ibu single parent dari Aqilla Zanayah (8), siswi SDI Sabilillah Malang.

Mantan CRO Executive Club Bali mengatakan enjoy dalam jenis pekerjaan tersebut. Menurutnya pekerjaan itu bagian dari hobby, dimana sering ketemu orang baru, dapat pelajaran banyak, dan terus belajar. “Dan yang pasti, komisi lebih besar dari gaji pokok,” tukas Dinda, yang saat ini menjalani profesi baru, yaitu marketing Twenty Lounge & Restaurant yang baru ditekuni dalam 6 bulan ini. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional