Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Tingkatkan Kebugaran, Personil Kodim Situbondo Lari dan Senam Aerobik

  • Rabu, 5 Desember 2018 | 11:48
  • / 26 Rabiul Uula 1440
Tingkatkan Kebugaran, Personil Kodim Situbondo Lari dan Senam Aerobik
OLAHRAGA LARI PAGI: Puluhan Anggota Kodim 0823 Situbondo. (Yud)

Memontum Situbondo Satuan Kodim 0823/Situbondo Membiasakan diri untuk berolahraga yang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dirasakan ialah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.

Pantauan Wartawan Memontum.com dilapangan, kegiatan olahraga tersebut di ikuti oleh Seluruh personil Makodim 0823/Situbondo dan jajaran Koramil. Mengingat semua manfaat dari latihan aerobik tersebut, Kodim 0823/Situbondo dalam melaksanakan program BINSAT (pembinaan satuan), mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik sedikitnya dua kali seminggu, yaitu hari Selasa dan Kamis. Latihan aerobik ini biasa dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dengan terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan sebelum melaksanakan aerobik.

Bati Ops Kodim 0823/Situbondo Pelda Holis Suryadi sebagai koordinator latihan kegiatan aerobik Mengatakan, bahwa dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolahraga aerobik akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian.

“Diharapkan seluruh anggota bisa memiliki tubuh yang lebih bugar karena olahraga aerobik mampu meningkatkan kapasitas jantung seseorang, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Bila aerobik dilakukan secara teratur, hal itu bisa membantu meningkatkan stamina anggota”. Ujar Pelda Holis Suryadi. Selasa (04/12/2018). (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional