Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Mlandingan Dampingi Petani Panen Padi

  • Rabu, 5 Desember 2018 | 14:46
  • / 26 Rabiul Uula 1440
Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Mlandingan Dampingi Petani Panen Padi

Memontum Situbondo Babinsa Kodim 0823 / Situbondo terus mendampingi petani. Hal ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan. Seperti yang dilakukan semua Babinsa Koramil 0823 / 13 Mlandingan, bulan ini daerahnya memasuki panen padi.

Salah satunya yang dilakukan Serda Siswanto babinsa Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan. Dia membantu petani panen padi di sawah milik Bapak Saipul dengan luas sawah 1 Hektare. Rabu (05/12/2018)

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP).

”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi baik,” ujarnya.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan para babinsa. Utamanya menjelang panen dan pascapanen padi.

”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” imbuhnya.

Komandan Koramil 0823 / 13 Mlandingan Kapten Inf Edi Supriyono membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

“Hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” harap Danramil mantan Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo itu. (Yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional